Pilgub Banten


Wawan Tetap Pede Diusung NasDem

Diterbitkan  Senin, 20 / 06 / 2016 11:30 - Berita Ini Sudah :  124436 Dilihat

BUKBER. Kader Partai NasDem menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di Kantor Korwil DPC NasDem, Rawabuntu, Serpong.(IDRAL MAHDI/TANGSEL POS)

BUKBER. Kader Partai NasDem menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di Kantor Korwil DPC NasDem, Rawabuntu, Serpong.(IDRAL MAHDI/TANGSEL POS)

SERPONG – Surya Paloh pernah menyatakan Partai NasDem akan mengusung kader eksternal di Pilgub Banten 2017 nanti. Meski begitu, Ketua DPW NasDem Banten, Wawan Iriawan masih percaya diri (pede) mendapatkan tiket dari NasDem.

Di salah satu acara di ICE BSD City, beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengungkapkan pihaknya mengukur diri di Pilgub Banten dengan berdasarkan survei. Untuk itu partai dengan jargon ‘Gerakan Perubahan’ ini lebih memilih mengusung kader dari luar partai.

Ungkapan itu tak membuat semangat Wawan Iriawan kendor guna maju di Pilgub Banten. Wawan Iriawan mengatakan dirinya masih terus melakukan lobi-lobi politik kepada beberapa petinggi partai lain dan juga petingi partainya sendiri.

Hal itu juga terlihat dalam kegiatan buka puasa bersama (bukber) yang diadakan di Kantor Korwil Partai NasDem Banten, Kelurahan Rawabuntu, Kecamatan Serpong, Jumat (17/6) lalu. Hadir dalam bukber itu, beberapa kepala daerah seperti Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Bupati Tangerang A Zaki Iskandar, dan juga Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Wawan mengungkapkan soal calon dari Partai NasDem sendiri, dia mengaku masih sangat optimistis akan diusung. “Sampai saat ini dari Banten untuk Partai NasDem masih saya, dan saya masih sangat optimistis akan menjadi calon dari Partai NasDem,” ungkapnya.

Melihat kursi Partai NasDem hanya lima kursi di DPRD Banten, sedangkan persyawaran harus mengumpulkan 18 kursi, Wawan mengatakan telah melakukan lobi-lobi dengan Partai Golkar Banten dan juga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Dengan Golkar dan PDIP saya intens komunikasi, tinggal kita lihat saja nanti endingnya. Yang pasti saya masih optimistis untuk maju,” tuturnya.

Sementara, Benyamin Davnie, selaku Dewan Penasehat DPC Partai NasDem Tangsel mengaku dalam Pilgub Banten 2017 nanti akan melakukan kerja-kerja politik untuk Partai NasDem.

“Sebagai kader partai, tentunya saya akan berkerja sekeras mungkin untuk partai pada Pilgub Banten nanti, agar perolehan suara pasangan calon yang diusung Partai NasDem nanti lebih maksimal,” ujarnya.

Namun, Lanjut pria yang akrab disapa Bang Ben itu, tentu dia melakukan kerja politik dalam Pilgub Banten nanti tetap dalam tahap kewajaran. Mengingat dia memegang jabatan Wakil Walikota.

“Saya harus cuti dan tidak melakukan kampanye terselubung, dan juga tidak menggunakan fasilitas negara. Yang pasti ada aturan dan batasan bagi kepala daerah dalam Pilkada ini. dan aturan itu akan saya pegang nantinya,” tuturnya.(dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!