DPC PDIP Kabupaten Tangerang Ajukan Proses PAW Marsono

Diterbitkan  Selasa, 21 / 06 / 2016 11:00 - Berita Ini Sudah :  124118 Dilihat

Ilustrasi.(NET)

Ilustrasi.(NET)

CIKUPA – Marsono, anggota DPRD Kabupaten Tangerang, secara dipecat Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDI Perjuangan. Pemecatan itu terkait hasil sengketa Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2009 lalu.

Hal itu diakui Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang, Topari, kepada sejumlah wartawan, Senin (20/6) siang.

Pemecatan Marsono lanjut dia, dilakukan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekano Putri dan dituangkan dalam surat resmi yang ditandatangani Megawati dan Sekretaris Umum Hasto Kristiyanto.

“DPC sudah menerima surat pemecatan anggota DPRD Marsono. Tapi sebetulnya kalau pergantian antar waktu (PAW) sudah diproses sejak setahun yang lalu,” tandas Topari.

Menurut Topari, mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) 3 meliputi tiga kecamatan, yakni Pasar Kemis, Rajeg dan Sindang Jaya. Pemecatan itu melalui Sidang Mahkamah Partai tanggal 2 Juni 2016.

Topari juga menerangkan, pemecatan itu terkait dengan proses sengketa hasil Pileg 2009 tentang perselisihan hasil suara calon legislatip antara Marsono dan Firma Maju Sinaga dan sebelumnya sudah masuk Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Terkait PAW, Topari menambahkan proses (PAW Marsono sebetulnya sudah diusulkannya pada tahun 2015 lalu kepada KPU Kabupaten Tangerang, setelah adanya keputusan resmi dari DKPP.

Namun sambung Topari, karena KPU Kabupaten Tangerang menunggu surat pemecatan Marsono secara resmi dari partai, makanya proses PAW itu terhambat.

“Kami sudah memanggil kedua belah pihak, Marsono dengan penggantinya Firma Maju Sinaga, beberapa hari lalu. Saya ajak musyawarah. Surat pemecatan itu juga saya perlihatkan kepada mereka. ” ujarnya.

Marsono, ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan, hanya memberikan komentar pendek. “Maaf belum bisa komen. Maaf ya, Bang,” kata Marsono melalui pesan singkatnya dari ponselnya.(bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!