PAN Kabupaten Tangerang Target 200 Ribu Kader

Diterbitkan  Rabu, 22 / 06 / 2016 10:30 - Berita Ini Sudah :  123593 Dilihat

Ilustrasi.(NET)

Ilustrasi.(NET)

TIGARAKSA – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tangerang memasang target memiliki 200 ribu kader di Kabupaten Tangerang.

Hal itu sebagai implementasi dari program Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten yang menargetkan satu juta kader di Provinsi Banten.

“Program DPW itu satu juta kader. Jadi per kabupaten dan kota diharuskan menggaet antara 150 ribu sampai 200 ribu kader. Saya rasa itu rencana yang realistis. Namun tentunya itu bisa diraih dengan strategi-strategi yang kita miliki,” kata Ketua DPD PAN Kabupaten Tangerang, Agus Kurnia, saat buka puasa bersama dan temu kader PAN Kabupaten Tangerang, di Hotel Amaris, Citra Raya, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/6/16).

Agus menambahkan, strategi yang akan digunakan adalah dengan melakukan penataan struktur organisasi partai hingga ke tingkat sub rayon atau tingkat RT. Menurut Agus, jika semua RT di Kabupaten Tangerang terbentuk sub rayon PAN, maka target 200 ribu kader adalah target yang masuk akal.

“Strategi yang akan kita pakai yaitu dengan membentuk kepengurusan sampai ke tingkat sub rayon atau tingkat RT. Jika semua RT di Kabupaten Tangerang ini ada pengurus sub rayon-nya, target 200 ribu kader itu adalah target yang tidak mengada-ada,” paparnya.

Selain menargetkan 200 ribu kader, Agus juga menyatakan DPD PAN juga menargetkan 6 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang pada Pileg 2019 nanti.

Menurut Agus, saat ini, di DPRD Kabupaten Tangerang, PAN memiliki 4 kursi. Untuk menambah dua kursi lagi, hal itu pasti bisa dicapai.

“Saat ini kami punya 4 wakil atau 4 kursi di DPRD Kabupaten Tangerang. Target kami selanjutnya 6 kursi. Artinya per dapil satu kursi. Tinggal nambah dua kursi lagi, saya rasa itu bisa kita capai,” ucapnya.

Agus kemudian menjelaskan, prinsipnya, PAN Kabupaten Tangerang fokus pada pemilihan Bupati Tangerang pada tahun 2018 nanti. Dengan jumlah kursi 4 di DPRD Kabupaten Tangerang, bisa jadi PAN akan mengusung kadernya maju baik sebagai bupati atau wakilnya.

Agus berharap dengan silaturahmi kader ini dapat mempererat kekompakan PAN, khususnya PAN Kabupaten Tangerang. Dengan demikian, agenda-agenda partai bisa terlaksana dengan baik.

“Harapan saya semoga dengan silaturahmi ini kekompakkan semua kader terjalin makin erat. Dengan begitu agenda-agenda partai bisa dilaksanakan sesuai dengan harapan,” tandasnya.(bud)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!