Jayabaya Batal Nyalon

Diterbitkan  Senin, 27 / 06 / 2016 11:30 - Berita Ini Sudah :  122536 Dilihat

Mulyadi Jayabaya.(DOK)

Mulyadi Jayabaya.(DOK)

LEBAK – Mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya menyatakan tidak maju pada Pilgub Banten 2017. JB malah mengajak warga untuk mendukung Wahidin Halim alias WH.

Kepastian Ketua Kadin Banten itu tidak maju pada Pilgub Banten disampaikan pada acara buka bersama dengan berbagai kalangan masyarakat dan ratusan anak yatim di kediamannya di Warunggunung, Lebak, Sabtu (25/6).

Pada kesempatan itu, JB mengajak 6.000 masyarakat Banten khususnya di Lebak, yang hadiri dalam kegiatan tersebut untuk memilih WH. Dalam acara yang juga dihadiri tokoh nasional Mayjen (Purn) Kivlan Zein itu, JB lebih memilih fokus menjadi pengusaha.

“Mun masyarakat masih nurut, pilih Wahidin Halim jadi gubernur (Kalau masyarakat masih nurut, pilih Wahidin Halim untuk jadi gubernur),” katanya.

Rencana JB mendukung WH dalam Pilgub Banten juga dibenarkan juru bicara JB, Agus Wisas. Menurut Agus, setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya JB memilih tidak maju dan mendukung WH

“Benar, JB dan seluruh kekuatannya akan memenangkan WH-Andika, termasuk saya,” kata Agus

Sementara, Sekretaris DPD Golkar Lebak Yogi Rahmat mengaku belum banyak berkomentar, terkait keputusan JB membatalkan dirinya maju pada pilgub dan siap mendukung pasangan WH-Andika.

“Kita belum bisa menjawab apa-apa, soalnya belum ada perintah dan keputusan dari pusat,” kata Wakil Ketua DPRD Lebak ini, Minggu (26/6)

Namun, Yogi mengaku tetap mendukung apa yang telah dikatakan JB maupun juru bicaranya. “Apa yang dikatakan Mulyadi Jayabaya dan juru bicaranya, saya tetap mendukung,” katanya.

Ketua Bappilu DPD PDIP Banten, Ade Suryana mengaku belum mengetahui mundurnya JB dari kandidat bakal calon gubernur. “Kami sudah merekomendasikan enam nama ke DPP PDIP yang ikut penjaringan, termasuk Pak JB. Tapi kalau soal itu (mundur JB), saya no comment,” katanya.

Kendati demikian, Ade yang juga Anggota Komisi V DPRD Banten ini mengaku masih menunggu tugas lainnya setelah enam nama itu diserahkan ke DPP, yakni menjalankan rekomendasi yang diperintahkan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

“Enam nama sudaa kami serahkan, tinggal menunggu rekomendasi. Siapa pun nanti arahan dari DPP, kita wajib menyosialisasikan dan memenangkannya. Kita ini kan petugas partai,” ucapnya.

Sementara itu, WH saat dihubungi melalui telepon genggamnya mengaku belum mengetahui adanya dukungan dari mantan Bupati Lebak tersebut.

“Saya belum tahu, dan tidak tahu kalau Pak JB menyatakan itu,” kata WH singkat.(yat/rus/aep/bnn)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!