Menjadi Cagub atau Cawagub


Nasib Andika di Tangan Tatu

Diterbitkan  Senin, 27 / 06 / 2016 8:15 - Berita Ini Sudah :  122306 Dilihat

Andika Hazrumi.(DOK)

Andika Hazrumi.(DOK)

SERANG – Nasib Andika Hazrumy yang telah resmi mengantongi restu dari DPP Golkar untuk maju di Pilgub Banten bakal tergantung keputusan dari Ketua DPD 1 Golkar Banten, Ratu Tatu Chasanah, apakah ia akan menjadi bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur.

Tatu mengaku akan menjalankan titah dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, perihal pelimpahan kewenangan pada Pilgub tersebut. Untuk menentukan keputusan itu, pihaknya akan melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

“Saya akan menjalankan seluruh instruksi yang disemangatkan DPP, baik dari Pak Ketua maupun Pak Sekjen (Idrus Marham). Saya akan segera melakukan komunikasi dengan seluruh partai politik. Terkait posisinya (Andika), kita lihat hasilnya nanti,” ungkap Tatu, saat mendampingi Setya Novanto dalam acara Safari Ramadan di Kota Serang, Minggu (26/6).

Jika telah ada hasil komunikasi politik, kata Tatu, ia akan segera menyampaikannya ke DPP. “Bisa gabung dengan siapa saja, Golkar partai terbuka,” katanya.

Sementara itu, Andika Hazrumy mengaku mengharapkan yang terbaik, namun demikian ia siap apakah akan ditempatkan sebagai bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur.

“Saya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai dan DPP serta DPD Golkar Banten untuk melakukan komunikasi politik. Yang pasti, saya sudah menyiapkan mental untuk maju di Pilgub,” ujar dia.

Kedatangan Ketum Golkar ke Banten, sambung Andika, menggelorakan kembali semangat kegolkaran baik terhadap dirinya pribadi, kader Golkar maupun masyarakat.

“Bisa kita lihat masyarakat sangat antusias menyambut Pak Ketua. Bagi saya pribadi, ini bukan hanya memicu semangat moril tapi juga spiritual,” imbuhnya.

Sementara itu, saat mengunjungi bazaar takjil di Islamic Kota Serang, Setya Novanto mengatakan, setelah menentukan kader yang diusung untuk maju di Pilgub Banten, langkah selanjutnya adalah berkerjasama dengan partai-partai lain untuk mengadakan pilkada.

“Diharapkan bisa bersama-sama, apapun yang dikerjasamakan dengan partai lain merupakan yang terbaik,” ungkapnya.

Dijelaskan, pihaknya akan melakukan komunikasi politik dengan partai yang memiliki visi misi yang sama. Selain itu juga mengadakan survey untuk mencari yang terbaik.

“Yang terbaik untuk Golkar adalah siapa yang menang,” terangnya.

Ditanya terkait target, Setya Novanto menjawab, sebanyak 60 persen untuk pilkada seluruh Indonesia. “Mohon doa restu masyarakat supaya target bisa tercapai,” katanya.(yul)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!