Jelang Libur Lebaran, Tempat Penitipan Hewan Mulai Ramai

Diterbitkan  Kamis, 30 / 06 / 2016 7:30 - Berita Ini Sudah :  824 Dilihat

Ilustrasi.(NET)

Ilustrasi.(NET)

PAMULANG- H-7 menjelang Idul Fitri, banyak masyarakat Tangsel yang sudah menitipkan hewan peliharaanya ditempat penitipan hewan, karena akan ditinggal mudik lebaran. Untuk itu dibeberapa tempat penitipan hewan sudah ramai dikunjungi warga untuk menitipkan hewan kesayangan mereka.

Banyak warga memilih menitipkan hewan peliharaannya di tempat penitipan hewan saat ditinggal mudik. Bahkan, mereka sudah memesan jasa penitipan hewan jauh hari sebelumnya. Salah satunya di Rimba Pet Shop yang ada di Jalan Setiabudi, Pamulang, Kota Tangsel.

Pemilik Rimba Pet Shop Sinyo Timo mengatakan, setiap tahun ia selalu ramai dikunjungi warga yang menitipkan hewan peliharaannya. “Saya hanya menerima titipan hewan anjing dan kucing saja,” ujarnya

Lanjutnya, mengenai biaya penitipan, untuk anjing ia mematok harga Rp70 ribu per hari. Sedangkan kucing dengan harga Rp 40 ribu per hari. Fasilitas yang diberikan meliputi makan dua kali sehari dan cek kesehatan setiap harinya.

“Jika ada apa-apa nanti kita hubungi pemilik. Terkait tarif penitipan, tidak ada kenaikan selama libur lebaran ini dibandingkan hari biasa,” tambahnya.

Warga yang menitipkan peliharaan hewan biasanya dalam jangka waktu satu minggu, meski ada juga yang menitipkan selama dua minggu. Saat ini beberapa kucing dan anjing sudah mulai diantar pemiliknya untuk dititipkan. Namun, ramainya diperkirakan mulai H-1 sampai H+7 lebaran.

Dia pun mengatakan, biasanya setiap hari hanya 3 hewan yang dititipkan, lebaran ini bisa mencapai 30 hewan yang dititipkan.

Sementara Anita yang memiliki dua ekor kucing sudah terbiasa menitipkan peliharaannya menjelang mudik hari raya. Pasalnya dengan dititipkan dirinya tak perlu kawatir dengan perawatan dan kesehatan hewan kesayangannya tersebut.“Selalu dititipkan mudik dan Lebaran jadi tenang,’ungkapnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!