Komunitas Yoga Yogi Tangerang

Diterbitkan  Sabtu, 13 / 08 / 2016 19:03 - Berita Ini Sudah :  1017 Dilihat

TANGSELPOS

TANGSELPOS

TANGERANG – Belakangan ini, yoga kian digemari masyarakat tanah air. Tak sekadar menjadi tren, seni olah tubuh dan pernapasan ini menjelma menjadi bagian gaya hidup, terutama bagi kaum urban. Kesadaran masyarakat akan kesehatan tubuh juga ikut andil besar pada tingginya peminat yoga. Komunitas yoga pun terus bermunculan di perkotaan.

Di Kota Tangerang misalnya, sejak satu tahun terakhir lahir sebuah komunitas yoga bernama Yoga Yogi Tangerang. Komunitas yang terbentuk pada 25 Mei 2014 ini, merupakan komunitas yoga terbesar di Tangerang. Anggota mencapai 600 orang, dan mayoritas berdomisili di Tangerang. Selain mendapatkan kesehatan tubuh dari rutinitas yoga, para anggotanya juga rutin bersedekah. Ibarat pepatah, sekali dayung dua tiga pulau dilewati. Sembari yoga, sedekahpun dilakukan.

Emmy Setiowati selaku pendiri Yoga Yogi Tangerang mengatakan dalam komunitas ini semua kalangan bisa bergabung. Dan Yoga Yogi akan menerimanya dengan wellcome.
“Anggota komunitas ini tidak terbatas kalangan tertentu. Siapapun, baik pria, wanita, tua atau muda bisa bergabung. Bahkan, ada anggota kepolisian yang ikut latihan di sini. Jadi buat yang mau gabung dengan kami silahkan saja jangan ragu,” ujar Emmy.

Setiap Rabu dan Minggu malam, anggota komunitas ini rutin menggelar latihan yoga bersama di Vila Ubud Permata Timur, Karawaci. Ada lima jenis yoga yang selalu menjadi ‘santapan’ wajib yang diajarkan atau dilakukan para anggotanya. Sebut saja, Ananda Yoga, Hatha Yoga, Kripalu Yoga, Yoga Restorasi dan Moksha Yoga.

Berbeda dengan komunitas yoga pada umumnya, komunitas ini juga rutin menggelar kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini terbilang cukup intens, karena digelar setiap dua minggu sekali. Beberapa panti asuhan di Tangerang pun pernah disambangi dan diberikan bantuan.

“Bantuan yang kami berikan dari uang tunai yang dikumpulkan dari anggota. Biasanya ke panti asuhan di sekitar Tangerang Raya. Jadi komunitas ini bukan sekadar bisa menyehatkan tubuh anggotanya, tapi juga bisa mengantarkan anggota kami masuk surga dengan cara bersedekah,” tutup Emmy. (lan)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!