Keanggotaan Diwarisi Turun Temurun


TANK Yonkav 9 Jaga Kekompakan

Diterbitkan  Sabtu, 13 / 08 / 2016 18:59 - Berita Ini Sudah :  1620 Dilihat

TANK4

TANGSELPOS

 

SERPONG– Anak Kolong? Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau mereka ini merupakan anak-anak dari anggota TNI. Baik yang sudah purnawirawan maupun yang masih aktif.
Di Kota Tangsel, ternyata anak-anak TNI ini punya komunitas tersendiri. Namanya Tongkrongan Anak Kolong (TANK) Batalyon Kaveleri 9 Penyerbu. Meski namanya TANK, bukan berarti mereka ini hobi mengendarai TANK. Nama komunitas TANK lebih kepada lokasi tempat tinggal saja, yakni di Batalyon Kaveleri 9 Penyerbu.

Terbentuk sejak 9 Agustus 2015 lalu, TANK sudah mempunyai 40an anggota aktif. Saat ini TANK diketuai Erlangga Citra Nagara atau biasa disapa Elang. Menurut Elang, TANK ini dibentuk untuk menjalin silahturahmi antaranak kolong Bataylon Kaveleri 9 Penyerbu, agar tidak terputus karena memang banyak yang sudah tinggal di asrama.

“Intinya kita di sini mau terus menjaga silahturahmi sesama anak kolong. Karena silahturahmi merupakan hal terpenting dilakukan umat manusia,” ujar Elang.

Sebagai anak prajurit TNI, mereka pun acapkali mengadakan berbagai kegiatan sosial. Untuk kalangan mereka sendiri, acara seperti memancing, touring, dan kegiatan lainnya tidak terhitung seringnya. Bahkan pada saat acara buka bersama, banyak anggota TANK yang sudah berkeluarga hadir dalam acara tersebut.

“Saya hanya berharap TANK ini bisa terus berlanjut hingga anak cucu kita yang meneruskan,” harapnya.

Biasanya dalam suatu kegiatan kumpul, para anggota membicarakan semasa tinggal di asrama dan saling berbagi cerita-cerita lucu.
Saat ini, para anggota TANK sudah banyak yang meneruskan sang ayah yang menjadi anggota TNI, meski ada beberapa yang menjadi anggota kepolisian dan profesi lainnya seperti wartawan.(lan)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!