Selanjutnya Bersiap Ikut Ajang Lomba Kompetensi Siswa


Tim Tari SMK Letris Juara Tari Tradisional di Nepal Cup

Diterbitkan  Selasa, 30 / 08 / 2016 12:54 - Berita Ini Sudah :  615 Dilihat

foto tari smk letris2

BINTARO–Pagelaran Nepal Cup SMA Negeri 3 Tangsel selalu ditunggu kemunculanya setiap tahun. Pasalnya, kegiatan tersebut selalu menampilkan berbagai perlombaan menarik seperti futsal, basket, baris-berbaris (PBB), tari tradisional, maupun lomba lainnya. Tidak hanya itu, sebagian besar sekolah di Jabodetabek acap kali berpartisipasi dalam pagelaran ini.

Seperti tim tari SMK Kesehatan Letris Indonesia 1, yang langsung mendapatkan gelar juara pada kategori lomba tari tradisional. “Alhamdulillah meski persiapan selama seminggu, tapi kita mendapatkan juara 1. Selama latihan juga gak ada kendala sama sekali.

Kita hanya menampilkan yang terbaik saja, gak ada target buat juara. Tapi bersyukur bisa mendapatkan juara,” ujar Arifa, salah satu anggota tim.

Tim tari SMK Letris Indonesia 1 pada lomba tersebut membawakan tari tradisonal Banten. Arifa mengtakan bahwa pada hari perlombaan, terdapat kejadian unik. Dimana para peserta yang dijadwalkan akan tampil, belum sama sekali terlihat bahkan banyak tim tari dari berbagai sekolah mengundurkan diri.

“Iya dijadwal kan seharusnya jam 08.00 WIB sudah dimulai, tetapi para peserta dari sekolah lain belum juga dateng. Sempat mau dibatalin lomba tari tradisionanya, tapi tidak jadi. Akhirnya lomba dimulai jam 10.00 WIB,” imbuhnya.

Kemenangan ini menjadi bekal berharga untuk tim tari SMK Kesehatan Letris, agar bisa bersaing dan memberikan prestasi membanggakan untuk sekolah kedepannya.

“Aku ambil ini sebagai pengalaman dan juga modal untuk mengikuti lomba tari yang nantinya diikuti tim-tim tari terbaik dari sekolah-sekolah unggulan.

Pastinya sekolah-sekolah unggulan, sudah banyak pengalaman dan prestasinya. Semoga tim tari SMK Kesehatan Letris bisa bersaing dengan tim tari dari sekolah-sekolah yang mempunyai prestasi lebih banyak,” papar Arifa.

Setelah ini, tim tari SMK Kesehatan Letris akan bersiap menghadapi ajang perlombaan LKS (Lomba Kompetensi Siswa) tingkat Gugus Tangsel.(lan)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!