Linus Banten 2016


Persitangsel Incar Poin Perdana

Diterbitkan  Kamis, 08 / 09 / 2016 1:25 - Berita Ini Sudah :  1222 Dilihat

hal-5-persitangsel-dalam-irawan-a

TANGSEL POS

SERANG–Liga Nusantara (Linus) Banten 2016 mulai digeber di Stadion Mini Ciputat, sore ini. Laga perdana pada pukul 13.30 WIB mempertemukan Bantara SC dari Kota Serang dengan Persikota Tangerang.

Sedangkan, partai kedua pada pukul 15.15 WIB, tuan rumah Persitangsel ditantang Serang Jaya dari Kota Serang.

Khusus Persikota Tangerang, dalam keikutsertaannya di Linus Banten ini bakal mendapatkan dukungan langsung dari suporternya, Benteng Mania (Betman). Ratusan anggota Betman bakal menyerbu Stadion Mini Ciputat pada laga perdana tim kesayangannya, sore ini.

Betman akan konvoi dengan menggunakan sepeda motor. “Kami akan datang ke Stadion Mini Ciputat untuk mendukung Persikota. Ini merupakan momen kebangkitan Persikota,” ujar Yosua Eka Putra Raharja, pengurus Betman.

Sementara, tuan rumah Persitangsel juga tak akan berjuang sendirian di atas lapangan. Tim dimenejeri Anggota DPRD Kota Tangsel, Abdul Rahman ini juga didukung pemain ke-12.

Ratusan kaos suporter bakal disebar ke kantor kelurahan dan kecamatan. Diharapkan para pegawai Pemkot Tangsel bisa hadir untuk memotivasi perjuangan Saiful Hidayat dkk di Linus Banten 2016 ini.

Melawan Serang Jaya, Persitangsel mempercayakan para pemain lokal hasil pembinaannya sendiri. Pelatih Persitangsel, Elly Idris sudah mempersiapkan timnya dengan matang.

Lini depan Persitangsel bakal dihuni Sumarna dan Adi Pelo. Sedangkan, Saiful Hidayat dan Kelvin bermain di sektor tengah. Di barisan belakang, Persitangsel mengandalkan pemain senior, Julianhar Buyung ditopang Nur Hidayat.

“Kami membidik kemenangan di laga perdana ini agar nantinya mampu memotivasi para pemain untuk menghadapi partai selanjutnya,” ungkap H Yudi Hadiyanto, sekretaris Persitangsel.

Kubu Serang Jaya juga tak mau mengalah begitu saja. “Jadi, kita tidak boleh terlena ataupun menganggap enteng lawan. Kita harus fokus dan memenangkan pertandingan,” ucap Zeka Bachdi, Wakil Ketua Serang Jaya.

Tim berjuluk Benteng Tirtayasa ini mencanangkan menjadi wakil Banten di Linus 2016. “Pastinya, dukungan penuh pendukung mereka bisa jadi motivasi ganda bagi Persitangsel. Itu harus kita waspadai,” kata Budi S, pelatih Serang Jaya.

Disinggung soal starting line up yang akan disiapkan, Budi masih merahasiakannya. Namun, pemain berpengalaman seperti Ali Mustopa, Rusjayadi, Buchori Muslim, Hendrawan (mantan pemain Perserang), kemungkinan besar akan bermain sejak awal.(ava)

Komentar Anda

comments