Laga Perdana Liga Nusantara 2016


Persikota Pesta Gol, Persitangsel Tumbang

Diterbitkan  Jumat, 09 / 09 / 2016 1:06 - Berita Ini Sudah :  1640 Dilihat

TANGSEL POS

TANGSEL POS

CIPUTAT– Kesebelasan Persikota Tangerang dan Serang Jaya berhasil meraih poin penuh di laga perdana Liga Nusantara (Linus) zona Banten 2016 di Stadion Mini Ciputat, Rabu (7/9). Persikota mencukur Bantara SC dari Kota Serang dengan skor 5-1 sedangkan, Serang Jaya membenamkan Persitangsel, 2-1.

Persikota dimotori patra pemain senior, Nova Zaenal, Khotib Husen, Amin Syarifudin, dan Hari Saputra. Pada laga yang dimulai pukul 13.30 WIB itu, di babak pertama tim diarsiteki H Rudi Hermawan ini mampu unggul 1-0 melalui Nova Zaenal. Di awal babak kedua, Bantara mampu membas melalui Nervada.

Selanjutnya, Persikota yang mampu mendominasi mampu menambah keunggulannya menjadi 5-1 melalui empat gol yang masing-masing diciptakan Khotib Husen, Nova Zaenal, Yackub, dan Hari Saputra.

Dengan kemenangan ini, anak-anak Kota Tangerang mampu mempimpin klasemen sementara dengan tiga poin. Unggul selisih gol dari Serang Jaya yang juga mengemas tiga poin.

“Kemenangan ini patut disyukuri. Kami memang mengandalkan para pemain senior yang dikombinasikan dengan beberapa pemain muda,” ujar H Rudi Hermawan, pelatih Persikota.

Sedangkan, di laga kedua, tuan rumah Persitangsel harus menelan pil pahit saat menghadapi Serang Jaya. Di babak pertama Persitangsel tak mampu mengembangkan permainannya. Padahal tim diarsitekI Elly Idris ini menurunkan sederet pemain senior seperti Julianhar Buyung, Saiful Hidayatullah, Nur Hidayat, ditambah beberapa pemain muda.

Sementara, Serang Jaya mengandalkan Doli Sutikno, Edar, Buchori serta Ali Mustopa. Kedua tim bermain monoton sepanjang babak pertama. Persitangsel nyaris tanpa peluang. Begitu juga Serang Jaya yang hanya sesekali melakukan tekanan. Skor kacamata alias 0-0 tercipta di 45 menit pertama itu.

Di babak kedua, tuan rumah berhasil unggul lebih dulu. Rifaldi mampu menceploskan bola ke gawang Serang Jaya yang dikawal Febi pada menit 48, usai bola hasil tendangan kaki kanannya tak mampu dibendung.

Setelah itu, Serang Jaya mulai bereaksi. Mereka perlahan tapi pasti, mulai mendominasi permainan. Bahkan, anak-anak Kota Serang berhasil mendapatkan gol penyeimbang di menit 79 melalui sepakan Hairus, usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Persitangsel.

Usai menyamakan kedudukan, Serang Jaya mulai tampil berani dan terus menggempur pertahanan Persitangsel. Alhasil, Hairus kembali menjadi pahlawan Serang Jaya, usai mencetak gol kedua di menit 85 melalui tembakan jarak jauh yang mengoyak jala gawang Persitangsel yang dikawal Dwi untuk kedua kalinya.

Setelah itu, tidak ada gol yang tercipta dan pertandingan pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Benteng Tirtayasa (julukan tim Serang Jaya). “Setelah melihat permainan di babak pertama, saya berpikir bisa menang 1-0 sudah cukup bagus bagi kita.

Ya mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya kami bisa meraih kemenangan,” terang Arnovi, menejer Persitangsel.

Sekretaris Persitangsel, H Yudo Hadiyanto mengaku kecewa dengan kekalahan tersebut. Pasalnya, kekalahan yang didapat dari Serang Jaya tidak diduga. Apalagi, mereka mencanangkan kemenangan di laga perdana. “Buyar semuanya. Hasilnya tidak sesuai harapan,” kata Yudo.

Tapi, Yudo berjanji tidak akan larut dalam kekalahan tersebut. Pasalnya, masih ada pertandingan selanjutnya dan peluang untuk mewakili Banten di ajang Linus nasional masih terbuka lebar.

Wakil Ketua II Serang Jaya, ZekaBachdi mengaku dirinya sempat panik ketika Serang Jaya tertinggal dari Persitangsel. Untungnya, para pemain mampu membalikan keadaan. “Ini modal yang baik untuk melenggang ke babak selanjutnya,” ucap Zeka.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemain, yang telah berusaha sekuat tenaga untuk kemenangan Serang Jaya. “Pemain sudah tampil maksimal. Harus kita apresiasi dan manajemen akan memberikan bonus,” jelasnya.(ava)

Komentar Anda

comments