Dapatkan Bekal Usai Juara Greater Jakarta Conference


Futsal UBL Tatap Lima Nasional

Diterbitkan  Selasa, 13 / 09 / 2016 10:51 - Berita Ini Sudah :  901 Dilihat

img-20160912-wa0012

BAHAGIA. Tim Futsal UBL besertaa supporter dan alumni, berbagi kebahagiaan setelah futsal putra kampus ini berhasil keluar sebagai juara GJC 2016. Dengan keberhasilan mengalahkan tim Futsal UIN Jakarta di Final, maka UBL berhak tampil di liga mahasiswa Nasional Oktober mendatang.

SERPONG–Liga Mahasiswa (Lima) Greater Jakarta Conference (GJC) 2016 yang dihelat pada 1-10 September lalu, menghadirkan juara baru untuk futsal putra.

Ya, tim Futsal Universitas Budi Luhur (UBL) mencatatkan diri sebagai juara baru itu, setelah di final dengan gagah perkasa mengalahkan tim futsal UIN Jakarta dengan skor telak, 7-3.
Keberhasilan tersebut membuat UBL berhak tampil di Lima Nasional.

Hasil tersebut terasa kian lengkap karena UBL berhasil revans atas UIN Jakarta, yang tahun lalu mengkandaskan tim UBL di babak semifinal.

Pelatih futsal Universitas Budi Luhur, Arief Nurrahmadan mengaku sangat puas setelah berhasil menjadi juara di Lima GJC 2016. Katanya, semua itu tak lepas dari hasil kerja keras para pemain yang pantang menyerah setiap pertandingan.

“Alhamdulillah, akhirnya kami bisa menjadi juara di Lima Jakarta dan akan melangkahkan kaki ke Lima Nasional. Kerja keras pemain dan latihan membuahkan hasil. Kunci kesuksesan UBL yakni rotasi pemain, saya memberikan kesempatan kepada setiap pemain dan hasilnya sangat membanggakan,” terang pelatih yang kerap disapa Acong.

Lima Nasional yang akan digelar pada 15 – 22 Oktober mendatang di Yogyakarta, akan menampilkan tim-tim tangguh dari tiap region di Indonesia. Acong, akan melakukan banyak evaluasi dari hasil Lima GJC, untuk bisa menghadapi Lima Nasional mendatang. Persiapan selama sebulan, menurutnya sangatlah cepat dan diharapkan tim futsal UBL mendapatkan hasil terbaik.

“Yang jelas akan ada banyak evaluasi. Kita akan melalukan pembenahan di sistem bertahan maupun menyerang. Ada waktu, selama sebulan untuk evaluasi, saya berharap agar di Lima Nasional nanti Futsal UBL meraih hasil positif,” paparnya.

Ia menambahkan, dalam Lima Nasional nanti, Futsal UBL akan menjadi tim kuda hitam yang mampu membuat kejutan setiap peserta.

“Kita tidak mewaspadai satu tim, tapi kami mewaspadai semua tim yang berada di fase nasional. Karena, menurut saya UBL bukan merupakan tim unggulan di fase nasional mendatang. Dengan ini, kami bisa bermain lepas dan akan membuat kejutan di Lima Nasional,” tegas Acong. (lan)

Komentar Anda

comments