SMK Muhamadiyah 25 Pamulang Siap Hadapi Setiap Kejuaraan


Ekskul Futsal Digandrungi Siswa

Diterbitkan  Rabu, 21 / 09 / 2016 4:35 - Berita Ini Sudah :  1025 Dilihat

TANGSEL POS

TANGSEL POS

PAMULANG–Ekstrakurikuler (ekskul) futsal hampir disebagian besar sekolah selalu digandrungi siswa. Perkembanganya pun kian pesat. Bahkan tidak jarang futsal dijadikan sebagai salah satu bidang lomba dalam berbagai event.

Di SMK Muhamadiyah 25 Pamulang, ekskul futsal juga sangat diminati siswa. Saat ini, futsal memiliki puluhan anggota aktif, dan mereka acapkali berlatih setiap minggunya. Entah itu saat ada kompetisi maupun tidak, mereka setia berlatih.

Ketua ekskul futsal SMK Muhamadiyah 25 Pamulang Muhamad Wildan Pratama mengatakan, tidak dipungkiri lagi bahwa ekskul futsal saat ini makin banyak diminati siswa. Katanya, dibandingkan tahun lalu, futsal tahun peminatnya meningkat drastis. “Tahun ini, banyak siswa kelas X gabung ke ekskul futsal,” tutur Wildan.

Bagaimana dengan prestasinya sendiri? Dikatakan Wildan, ekskul futsal SMK Muhamadiyah 25 Pamulang beberapa waktu lalu berhasil menjuarai kompetisi yang diadakan di sekolah Taruna Mandiri. Saat ini, mereka tengah berlatih dengan sungguh-sungguh untuk terus mengasah kemampuaanya.

Dengan rutin latihan, Wildan yakin setiap event yang akan mereka ikuti nanti, akan berbuah manis berupa gelar juara. “Persiapan kami saat ini, pastinya terus berlatih dengan kerja keras. Utamanya kekompakan tim. Karena memang tujuan kami pastinya meraih juara disetiap turnamen,” ujarnya.

SMK Muhamadiyah 25 Pamulang juga rutin menggelar kompetisi M25 Cup. Selain untuk ajang silaturahmi antar sekolah, juga sebagai ajang untuk meningkatkan kepercayaan diri dari tim. Latihan digelar setiap Senin pukul 16.00 WIB bertempat di Pamulang Sport Center.

Yudi Munggaran, sang pelatih mengatakan bahwa anak asuhnya saat ini memang sudah bermain cukup kompak. Namun, ketahanan fisik anak-anak dan emosi mereka masih labil apalagi ketika berhadapan dengan lawan bertipikal keras. “Emosi anak-anak diusia mereka kan masih labil.

Jadi, sebagai tim kita harus mengontrol emosi agar nantinya tidak terpancing lawan sehingga dampaknya tidak merubah pola permainan kita. Karena, jika suka bermain dengan emosi, apa yang sudah dipersiapkan buyar,” jelas Yudi.(lan)

Komentar Anda

comments