SMA Kharisma Bangsa Targetkan Juara di Kejuaraan Basket Asia Pasifik


SMABA Siap Bersaing dengan 10 Negara

Diterbitkan  Senin, 26 / 09 / 2016 9:35 - Berita Ini Sudah :  1040 Dilihat

SEMANGAT BERLATIH. TIM basket SMA Khaarisma Bangsa (SMABA) tengah berlatih maksimal untuk menghadapi The Asia Pacific Youth Basketball Cup pada 20-23 Oktober mendatang.

SEMANGAT BERLATIH. TIM basket SMA Khaarisma Bangsa (SMABA) tengah berlatih maksimal untuk menghadapi The Asia Pacific Youth Basketball Cup pada 20-23 Oktober mendatang.

PAMULANG – Berbagai prestasi sudah dimiliki tim basket SMA Kharisma Bangsa yakni SMABA Energy. Seperti beberapa waktu lalu, berhasil menjadi juara di Menpora Cup, dan juga pernah menjuarai kompetisi basket di Malaysia.

Tim SMABA Energy yang pernah menimba ilmu di Negeri Matador, Spanyol, saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang The Asia Pacific Youth Basketball Cup di Singapura pada 20-23 Oktober mendatang.

Ajang ini diikuti 70 tim dari 10 negara yang mengambil bagian seperti Indonesia, Singapura, Australia, China, Saudi Arabia, India, Taiwan, dan masih banyak lagi negara lainnya.

Pelatih Tim SMABA Energy, Ari Adiska mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan sudah cukup matang. Beberapa pemain juga sudah menunjukan kebolehannya selama latihan. Meski baru pertama kali mengikuti The Asia Pacific Youth Basketball Cup, ia menargetkan untuk menjadi juara.

“Ini merupakan pertama kali kami mengikuti Asia Pacific Basketball. Targetnya pasti juara, kami ingin kibarkan bendera merah putih lagi di Negara orang. Kami akan berjuang dan berikan yang terbaik,” ujar Ari.

SMABA Energy yang menggelar latihan seminggu tiga kali, terus menggenjot persiapan tim. Meski masih terkendala pemain yang kerap kali ijin karena mengikuti PON. Tapi itu tidak mengurangi kesiapan tim untuk Oktober mendatang.

Mengenai pemain yang akan dibawa ke Singapura nanti, Ari mengatakan akan menggunakan beberapa pemain yang berhasil membawa SMABA Energy juara Menpora Cup.

“Persiapan sendiri dari bulan Juni, dimulai dari Camp di Spanyol sampai sekarang. Untuk pemain, saya akan membawa 8 pemain terbaik yang pada saat menjuarai Menpora Cup. Dan insha allah, saya akan membawa 15 pemain terbaik yang terdiri dari kelas X sampai XII,” paparnya.

Sementara itu, M Aqsha sebagai kapten SMABA Energy selalu menjaga kebersamaan rekan-rekannya baik di dalam lapangan maupun pada saat di luar lapangan. Agar, terjalin kemistri antar pemain.

“Saya selalu memotivasi, dan memberi upaya untuk tim dengan segenap kemampuan yang saya miliki. Dan yang penting, menjalin kerja sama tim baik di dalam maupun di luar lapangan. Keep moving forward !,” tandas siswa kelas XII dengan penuh semangat. (lan)

Komentar Anda

comments