Piala Suratin Zona Banten 2016


Persitangsel U-17 Nyerah di Adu Penalti

Diterbitkan  Senin, 17 / 10 / 2016 2:33 - Berita Ini Sudah :  1113 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

ILUSTRASI (NET)

LEBAK–Tekad Persitangsel U-17 untuk menjuarai Piala Suratin Zona Banten 2016 terpaksa kandas. Anak-anak asuhan H Solihin itu keluar sebagai runner up setelah kalah adu penalti dengan Cilegon United pada final di Stadion Pasir Ona, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu (15/10) lalu.

Adu tos-tosan terpaksa dilakukan setelah kedua tim hanya berbagi angka 0-0 di dua babak. Dalam adu tendangan penalti itu, dewi fortuna menjadi milik Cilegon United. Mereka menang tiga gol tanpa balas.

Kemenangan Cilegon United ditentukan tiga algojo andalan mereka yakni Wahyu Saputra, Adityo Maulana dan Taufan Maulana. Sedangkan tiga penendang penalti Persitangsel yakni Abiansyah, Tomy, Dejan Almayda dan M Nabil Al faqih gagal masuk ke gawang Cilegon United.

Pelatih Persitangsel, H Solihin mengaku kurang puas dengan kinerja wasit yang memimpin pertandingan final. Ini menyusul adanya beberapa kebijakan pengadil lapangan yang merugikan timnya.

“Di Tangsel juga banyak wasit level nasional kenapa tidak dilibatkan. Soal tim sebetulnya pemain kita sudah bermain bagus, hanya saja pas adu penalti kita belum beruntung,” terang Solihin.

Sedangkan, Pelatih Cilegon United, Eli Suheli menilai kunci sukses ini karena timnya senantiasa tampil all out dan konsisten di setiap laga. “Saya puas dengan penampilan anak-anak. Kerja keras mereka membuahkan hasil yang luar biasa,” ujar Eli.

Apalagi, ini sejarah bagi Cilegon United dimana mereka baru kali pertama tampil di ajang Piala Suratin. “Syukur Alhamdulillah, awal ikut langsung jadi yang terbaik,” ucapnya.

Sementara, Ketua Umum Cilegon United, Yudhi Apriyanto mengatakan hasil ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa dan momen yang sangat bersejarah, karena bisa mengharumkan nama Cilegon di kancah provinsi.

“Ini sejarah bagi kami, berbagai prestasi telah kami raih baik ditingkat liga, dan sekarang juara Piala Suratin 2016,” kata Yudhi.(ava)

Komentar Anda

comments