Tim Pramuka Ikuti Final ISC di Jogja

Diterbitkan  Selasa, 25 / 10 / 2016 10:17 - Berita Ini Sudah :  842 Dilihat

Tiga Tim Pramuka berfoto bersama sebelum berangkat ke Jogjakarta untuk mengikuti Final National Indonesian Scout Challenge (ISC)

Tiga Tim Pramuka berfoto bersama sebelum berangkat ke Jogjakarta untuk mengikuti Final National Indonesian Scout Challenge (ISC)

CILEGON, BANPOS – Tiga tim Pramuka dari Kwartir Kota Cilegon dikirim untuk mengikuti Final National Indonesian Scout Challenge (ISC) tahun 2015-2016 yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Rama Shinta, Prambanan, Yogyakarta dan digelar dari tanggal 24-27 Oktober 2016.

Ketiga kontingen tersebut dilepas Asda I Sekda Kota Cilegon, Taufiqurrahman, Senin (24/10).

Dalam kesempatan tersebut Taufik mengimbau agar para peserta yang berangkat bisa membawa harum kontingen Kota Cilegon dan bisa pulang dengan membawa ilmu serta pengalaman yang didapatkan diajang tersebut.

Selain itu dengan adanya kegiatan tersebut ia berharap kedepan akan muncul bibit baru yang memiliki karakter dan menciptakan generasi-generasi mandiri. Dimana Lewat kegiatan pramuka mampu membentuk karakter dan pribadi yang tanggung jawab.

“Kedepan tidak menutup kemungkinan para anggota yang aktif di pramuka akan muncul sebagai pemimpin dikemudian hari yang dipastikan memiliki keterampilan khusus dan memiliki wawasan keilmuan yang luas,” ujarnya.

Sementara itu, Suher Sainan selaku Pembina Pendamping menambahkan, Adapun regu yang diberangkatkan sebagai perwakilan Cilegon terdiri dari tiga regu yang berasal dari tiga sekolah, yakni SDIT Raudhatul Jannah, SDIT Al Hujaj dan SDN Pabuaran.

“Setiap regu berjumlah 10 orang dan dipastikan untuk ajang ISC, Kota Cilegon merupakan satu-satunya Kota yang mengirimkan regu dengan regu terbanyak,” jelasnya. (*/ZAL)

Komentar Anda

comments