Komplotan Ranmor Jaringan Lampung Diringkus

Diterbitkan  Selasa, 01 / 11 / 2016 1:16 - Berita Ini Sudah :  487 Dilihat

OLAH TKP CURANMOR Kanit Reskrim Pulomerak, AKP Manurung tengah melakukan olah TKP curanmor di Lingkungan tanjungsekong, Kelurahan Lebakgede, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Senin (31/10). kasus itu mengungkap dua pelaku asal Lampung yang ditangkap Petugas kepolisian di Pelabuhan Merak

OLAH TKP CURANMOR.Kanit Reskrim Pulomerak, AKP Manurung tengah melakukan olah TKP curanmor di Lingkungan tanjungsekong, Kelurahan Lebakgede, Kecamatan Pulomerak, Cilegon, Senin (31/10). kasus itu mengungkap dua pelaku asal Lampung yang ditangkap Petugas kepolisian di Pelabuhan Merak

PULOMERAK– Dua pelaku ranmor jaringan Lampung diringkus petugas KSKP Merak. Keduanya diringkus saat hendak menyeberang ke Sumatera setelah sebelumnya melakukan aksinya di Lingkungan Tanjung Sekong Kelurahan Lebakgede kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.

Sebelum melakukan aksi, keduanya tengah menaiki angkutan kota dari Kecamatan Puloampel, Kabupaten Serang menuju Kecamatan Lebakgede, Kecamatan Merak. Saat di Lebakgede, kedua pelaku turun dari angkot dan mengincar motor warga yang terparkir di depan halaman rumahnya.

Keduanya kemudian langsung menggasak satu buah motor milik warga. Tak puas, kedua pelaku kemudian mengambil motor lainnya yang tak jauh dari lokasi.

Agar tidak diketahui warga, kedua pelaku langsung tancap gas menuju Pelabuhan Merak untuk kabur ke Pulau Sumatera. Namun, saat hendak menyeberang di pintu satu, petugas kepolisian pelabuhan menaruh curiga dengan gerak-gerik kedua pelaku.

Merasa keberadaan mereka dicurigai, pelaku langsung putar balik ke luar pelabuhan untuk melarikan diri. Sayangnya, aksi itu langsung dihadang oleh pengurus truk yang berada di Pelabuhan Merak.

Dalam kondisi terkepung, keduanya langsung dihajar massa pengurus truk. Salah satu warga bernama Roli Tanjung yang turut dalam aksi amuk massa itu, tak diduga turut menjadi korban salah pukul beruntung dapat diselamatkan.

“Memang benar, kita menangkap dua pelaku curunmor tadi sekira pukul 03.00 WIB Senin dini hari pagi tadi. Awalnya, petugas kami menaruh curiga dengan gerak-gerik kedua pelaku yang hendak menyeberang. Karena merasa dicurigai, kedua pelaku itu langsung balik arah dan berusaha kabur. Keduanya langsung kita tangkap saat itu juga,” ungkap Kapolsek KSKP, AKP Teisyar R Prayitno ketika dikonfirmasi, Senin (31/10).

Kapolsek menyatakan, setelah kedua pelaku diamankan, pihaknya langsung mengitrograsi aksi kejahatan yang dilakukan para pelaku.

“Mereka mengaku kalau mendapatkan motor yang mereka curi dari Lebak Gede. Kita juga melihat, kalau rumah kunci motor juga rusak seperti dirusak dengan kunci T. Karena kasusnya wilayah hukum Pulomerak, keduanya kita serahkan ke Polsek Pulomerak,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Pulomerak, Kompol Kamarul Wahyudi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Setelah mendapatkan pelimpahan kedua pelaku dari KSKP Merak, kata Kamarul, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan.

“Mereka mencuri dua kendaraan bermotor di Lingkungan Tanjung Sekong, satu unit vixion warna putih bernomor polisi R 5331 WN dan satu unit lagi vixion merah A 2842 WG. Barang bukti saat ini tengah diamankan di Polsek Pulomerak. Kedua pelaku kita periksa mereka berasal dari Lampung yang mengaku mencari kerja di Merak,” tuturnya.

Kamarul menyatakan, untuk minindaklanjuti kasus tersebut, pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi tempat kejadian perkara. Selain itu, kedua pelaku yang diperiksa, juga diminta keterangan untuk menelusuri keterlibatan pelaku lainnya.

“Kita langsung ke lokasi korban dari pemilik motor. Tim Kami unit reskrim langsung mengkroscek aksi pelaku. Untuk menindaklanjuti pengembangan ini kedua pelaku tengah kita periksa secara intens. Ada kemungkinan keterlibatan pelaku lain. Tetapi ini masih dalam pengembangan penyelidikan tandasnya. (NAL/ZAL)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!