Mahasiswa Dimotivasi Jadi Entrepreneur Muda

Diterbitkan  Kamis, 10 / 11 / 2016 11:50 - Berita Ini Sudah :  853 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

ILUSTRASI (NET)

TANGERANG — Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara Tangerang menggelar kuliah umum bersama Indonesian Entrepreneur Club (IEC) di Aula Hasyim Asyari, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, baru-baru ini.

Falizar Rivani, Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah STISNU, menjelaskankegiatan tersebut dalam rangka menstimulus mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) untuk berwirausaha dan menjadi entrepreneur pada usia muda.

Nurullah, wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Kelembagaan menambahkan, kita menggandeng IEC sebagai partnership STISNU Nusantara untuk menciptakan kader kader muda Nahdlatul Ulama (NU) dari kalangan mahasiswa untuk berwirausaha. Sebab, saat ini sedang digalakan program Koperasi Mahasiwa yang dikelola langsung oleh mahasiswa.

“Kita berharap mahasisa bisa menjadi bagian dari IEC, dan mampu menyerap ilmu dan informasi untuk diterapkan dalam dunia bisnis”. Ujarnya.

Yogi Angga Pranatama, mentor IEC menceritakan banyak tentang pengalamannya dalam dunia bisnis, pria berumur 22 tahun saat ini sudah dapat menghasilkan omset bulanan mencapai 16 juta perbulan dari kepiawaiannya menciptakan dan mencari peluang rezeki yang bisa dihasilkan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat, dan mahasiswa bisa mengikuti seminar-seminar IEC selanjutnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, dari banyak mengikuti kegiatan diskusi dan seminar, mahasiswa akan mendapatkan informasinya yang banyak tentang peluang bisnis, banyak teman yang bisa dijadikan konsultan untuk saling mengisi kekurangan.

“Insya Allah, mahasiswa STISNU bisa menjadi bagian keluarga besar Indonesia Entrepreneur Club,” tambahnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua Bidang Akademik H Muhamad Qustulani, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Dr Bahrudin, dan dosen-dosen program studi Hukum Ekonomi Syariah. (bud)

Komentar Anda

comments