Puluhan PNS Terjaring Razia

Diterbitkan  Jumat, 11 / 11 / 2016 9:51 - Berita Ini Sudah :  374 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

ILUSTRASI (NET)

CILEGON – Puluhan PNS Cilegon terjaring razia yang dilakukan Satpol PP Provinsi Banten. Mereka kedapatan sedang keluyuran saat jam kerja di salah satu mall di Kota Cilegon.

Kasi Binwaslu Satpol-PP Provinsi Banten, Deden Zaenal Alie mengatakan, razia tersebut merupakan salah satu kegiatan gabungan antaran Satpol-PP Provinsi Banten dengan Satpol PP Kota Cilegon.

“13 ASN yang terjaring razia diantararanya dari guru, DPPKD Cilegon dan pegawai puskesmas di Kecamatan Citangkil. Kita juga mendapatkan banyak anak sekolah yang masih menggunakan seragam sekolah keluyuran ke mall,” kata Deden usai melakukan razia, Kamis (10/11).

Ia menambahkan, hasil dari razia puluhan PNS terjaring razia hanya didata dan kemudian dibuatkan surat pernyataan. Surat pernyataan tersebut nantinya akan langsung ditembuskan ke BKD.

“Kita hanya melakukan pendataan dan pembinaan saja. Tapi semua data yang kita dapatkan akan kita serahkan keBKD masing-masing kabupaten kota. Kita buatkan surat pernyataan. Nanti kita serahkan ke BKD Kota Cilegon rekomendasi kami itu. Terserah nanti BKD kabupaten/kota yang memberikan sanksi,” terangnya.

Ia mengakui, bila razia PNS itu juga dilaksanakan karena banyaknya laporan masyarakat yang cukup miris dengan para PNS yang suka keluyuran disaat jam kerja.
“Semoga saja dengan adanya kegiatan ini bisa membuat jera PNS agar bekerja dengan baik dan menaati aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan bagi PNS yang kedapatan terjaring razia tersebut nantinya akan dievaluasi sehingga bisa mendapatkan penanganan yang serius.

“Nanti kami akan evaluasi seluruh PNS yang terjaring itu, agar mereka lebih disiplin. Kita tidak ingin hal kedisiplinan PNS kita jelek gara-gara hal ini. Ini menjadi PR besar untuk kita agar bisa menegakan hukum terlebih lagi masalah kedisiplinan,” tuturnya.(eua/zal/bnn)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!