Dinsosnakertrans Berikan Pelatihan Keterampilan Hingga Jobfair


Tekan Angka Penganguran dan Tingkatkan Kemampuan SDM

Diterbitkan  Kamis, 17 / 11 / 2016 0:28 - Berita Ini Sudah :  587 Dilihat

dinsosnakertrans-berikan-pelatihan-keterampilan-hingga-jobfair

Untuk menekan angka pengangguran dan meningkatkan keterampilan masyarakat Tangsel, Pemkot Tangsel melalui Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Tangsel mengadakan berbagai kegiatan baik pelatihan, bantuan hingga pembukaan jobfair yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Kepala Dinsosnakertrans, Purnama Wijaya mengatakan, setiap tahunnya, melalui bidang sosial, tenaga kerja dan transmigrasi, Dinsosnakertrans selalu memberikan pelatihan, keterampilan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Tangsel.

Seperti halnya kegiatan pemberdayaan lembaga kesejakteraan sosial, dengan meningkatkan SDM masyarakat seperti memberikan bantuan kepada para veteran, lansia yang ada di Tangsel.

“Kita memberikan bantuan untuk para veteran dan lansia yang ada di Tangsel,pemberian dilakukan setiap tahunnya,”ungkapnya.

Begitu pula dengan program pembinaan panti asuhan dan jompo, mereka diberikan bantuan dan pembinaan. Sedangkan untuk panti asuhan diberikan pelatihan komputer dan bahasa asing.

“Kita juga memberikan bantuan kepada anak-anak jalanan, berupa pelatihan wirausaha, dan untuk anak-anak muda di Tangsel diberikan pelatihan menjahit, merias, perbengkelan dan sebagainya,”jelasnya.

Untuk tuna rungu atau disabilitas, Dinsos pun memberikan bantuan berupa pelatihan komputer, marawis, bekam, dan sebagainya.

Sedangkan untuk mengurangi angka penganguran, Dinsosnakertrans membuka kegiatan jobfair setahun dua kali, dan kegiatan jobfair ini akan berlangsung di pertengahan november ini.

“Kita membuka ribuan pekerjaan, bagi masyarakat Tangsel yang belum mendapatkan pekerjaan atau sedang mencari, dapat datang langsung ke jobfair,”katanya.

Sementara Sekretaris Dinsosnakertrans E Wiwi Martawijaya mengatakan, tahun ini pun melalui program transmigrasi, Dinsosnakertrans memberangkatkan 10 Kepala Keluarga ke Gorontalo untuk mengikuti program transmigrasi.

“Desember ini, ke 10 KK akan berangkat untuk mengikuti program transmigrasi,”ungkapnya. (adv)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!