Garuda Kejar Defi sit Gol

Diterbitkan  Senin, 21 / 11 / 2016 9:42 - Berita Ini Sudah :  718 Dilihat

NYERAH. Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand 2-4 pada laga perdana Piala AFF di Filipina, Sabtu (19/11).

NYERAH. Timnas Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand 2-4 pada laga perdana Piala AFF di Filipina, Sabtu (19/11).

MANILA–Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat ini masih defisit gol di klasemen Grup A Piala AFF usai ditekuk Thailand. Di laga kedua skuad Garuda bertekad memangkasnya dengan cara menang saat menghadapi tuan rumah Filipina, Selasa (22/11) besok.

Indonesia menelan kekalahan saat berhadapan dengan Thailand di laga pertama ajang Piala AFF 2016, Sabtu (19/11). Tim Merah Putih takluk 2-4, hingga mempunyai defisit dua gol di klasemen Grup A.

Ketika menghadapi tim besutan Kiatisuk Senamuang itu, Indonesia dicatat oleh Soccerway mampu melakukan sebanyak empat percobaan on target, dua yang berbuah menjadi gol.

Salah satu peluang emas yang gagal bersarang di gawang Thailand adalah kans Boaz Salossa dari jarak dekat di masa injury time. Tendangan pemain asal Persipura Jayapura itu bisa diantisipasi oleh kiper Thailand, Thamsatchanan Kawin.

Penggawa lini tengah Indonesia, Stefano Lilipaly, menilai Merah-Putih cuma kurang beruntung di laga melawan Thailand. Di partai melawan Filipina di Phillipines Sports Stadium, Selasa (22/11) besok, Stefano membidik kemenangan sekaligus memangkas defisit gol.

“Kami tak mempunyai masalah dengan ketajaman pemain depan. Kami cuma kurang beruntung saja tak bisa menyelesaikan peluang di saat pertandingan melawan Thailand,” papar Stefano Lilipaly kepada pewarta usai latihan di lapangan Xavier School, Minggu (20/11).

Lilipaly menilai Indonesia perlu kerja keras. “Kami harus bisa memanfaatkan peluang lebih banyak lagi. Dengan penampilan mereka dan penampilan kita, kita memiliki peluang untuk menang. Kita harus menang jika mau terus sampai lolos ke babak berikutnya,” tambahnya.

Sementara, Pelatih Filipina Thomas Dooley memprediksi bahwa jalannya pertandingan nanti akan menghibur karena kedua tim sama-sama butuh poin penuh untuk menjaga asa lolos dari fase grup. Soal permainan Indonesia sendiri, Dooley enggan banyak berkomentar karena fokus mempersiapkan timnya sendiri.

“Saya tidak terlau memperhatikan (permainan Indonesia di laga pertama). Saya hanya selalu fokus pada permainan kami sendiri. Thailand tampak sedikit kelelahan. Tak tahu ya, mungkin Indonesia memang hebat. Saya masih belum mau berbicara banyak mengenai Indonesia,” kata Dooley.

Ia juga menambahkan, Indonesia kalah di laga melawan Thailand, untuk itu Filipina harus menang dari Indonesia. “Dan kami juga harus menang saat melawan Indonesia. Kami harus bermain lebih baik, kami harus bisa lebih berkonsentrasi lagi, kami harus bisa lebih baik lagi memanfaatkan peluang.

Laga melawan Thailand menunjukkan bahwa mereka tim kuat, ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” jelas pelatih asal Amerika Serikat itu.(dtc)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!