Calon Penumpang Melahirkan di Toilet Pelabuhan Merak

Diterbitkan  Rabu, 23 / 11 / 2016 10:11 - Berita Ini Sudah :  846 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

ILUSTRASI (NET)

CILEGON – Seorang penumpang wanita asal Kabupaten Bekasi yang tinggal di Kota Tangerang melahirkan di toilet Pelabuhan Penyeberangan Merak, Cilegon, Selasa (22/11).

Ajaibnya, proses kelahiran ditempat yang tidak selayaknya dan tanpa bantuan medis itu berjalan lancar. Bahkan bayi yang dilahirkan pun dalam kondisi sehat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.05 WIB. Saat itu, penumpang bernama Sutriani (22) tengah antre bersama suaminya, Bahrudin (42) di lokasi pembelian tiket kapal di Pelabuhan Merak. Pasangan suami istri itu hendak menyeberang dengan tujuan Kalianda, Bandar Lampung.

Tiba-tiba, Sutriani merasakan sakit di bagian perutnya. Dia kemudian meminta izin kepada suaminya untuk ke toilet yang ada di dekat masjid di Pelabuhan Merak.

Lama ditunggu, Sutrian tak kunjung kembali. Bahrudin kemudian yang sadar bahwa istrinya tengah hamil tua lalu menjemputnya ke toilet. Istrinya tak jua keluar dari toilet. Dia lalu memaksa masuk ke dalam toilet. Saat itulah dia tahu bahwa istrinya telah melahirkan seorang bayi.

Mendapati hal itu, Bahrudin meminta pertolongan dari pihak pengelola pelabuhan. “Mendengar ada informasi itu, kita langsung melakukan tindakan menangani ibu dan bayinya,” ungkap Kepala SAR PT ASDP Merak, Radmiadi.

Ibu dan bayi yang baru saja dilahirkan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. “Kita bawa mereka ke Puskesmas Pulomerak.Langsung ditangani di sana,” tuturnya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Merak, AKP Tesyar Rhofadli Prayitno menambahkan, sebelum kejadian, penumpang asal Tegal Murni RT. 004 RW 008, Kelurahan Tegal Murni, Kecamatan Cikarang, Kabupaten Bekasi itu hendak berangkat ke Kalianda, Bandar Lampung.

Namun lantaran terjadi kejadian tersebut, keberangkatan mereka tidak dilanjutkan.

“Mereka dari Tangerang hendak menyeberang menuju Kalianda. Tapi karena ada kejadian melahirkan, penanganan medis lebih didahulukan,” tandasnya.

Saat ini, kata dia, kondisi bayi berjenis kelamin laki-laki dan ibu dalam keadaan sehat. “Bayi laki-laki dengan berat 2.42 kg dan ibunya dirawat di Puskesmas Merak,” pungkasnya.(NAL/IGO)

Komentar Anda

comments