Peluang Lolos Garuda 50:50

Diterbitkan  Rabu, 23 / 11 / 2016 8:59 - Berita Ini Sudah :  687 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

ILUSTRASI (NET)

Timnas Indonesia membuka sedikit peluang lolos ke babak semifinal Piala AFF 2016. Itu setelah Garuda berbagi angka 2-2 dengan tuan rumah Filipina di Stadion Olahraga Filipina, Bulacan, semalam WIB.

Hasil imbang ini membuat Indonesia harus bisa menang di laga terakhir melawan Singapura pada Jumat (25/11) mendatang. Indonesia berhasil mencuri gol cepat di menit 7, melalui Fachrudin setelah memanfaatkan umpan Stefano Lilipaly.

Filipina yang mempunyai ciri khas, bermain dengan umpan-umpan panjang memanfaatkan postur tubuh para pemainnya mencoba mengancam pertahanan Yanto Basna dan Fachrudin untuk menyamakan kedudukan.

Filipina akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Misagh Bahadoran di menit ke-34 dan mengubah skor menjadi 1-1. Boaz, sempat mencetak gol, namun dianulir terlebih dahulu oleh wasit, karena terperangkap offside. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Indonesia masih tetap bermain menekan. Usaha, Pasukan Alfred Riedl ini berbuah manis, Boaz berhasil mencetak gol di menit ke-69 dan membuat skor menjadi 2-1.

Filipina yang tak ingin malu didepan hadapan pendukungnya berusaha menyamakan kedudukan dan bermain dengan tempo cepat. Para pemain Indonesia seakan terlena dengan keunggulan 2-1 dan membuat para pemain Filipina leluasa menyerang pertahanan Indonesia.

Zulham Zamrun dimasukan oleh Riedl di menit ke-76 menggantikan Andik untuk menambah daya gedor Indonesia.

Namun, justru Filipina berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 83, melalui tendangan bebas Philip Younghusband. Skor 2-2 pun, bertahan hingga usai. Dengan hasil seri ini, Indonesia mengoleksi satu poin dari dua pertandingan.

Merah Putih harus bisa menang di laga pamungkas melawan Singapura, Jumat (25/11) mendatang untuk lolos fase grup, dan di laga lainnya Filipina kalah melawan Thailand.

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, menyebut pertandingan saling berbalas gol itu sebagai sebuah pertandingan yang sangat menegangkan. Namun, pelatih asal Austria itu juga mengakui bahwa kini peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2016 sangat tipis.

“Pertandingan yang menegangkan. Kami banyak membuat peluang dari sisi kanan dan kiri kiri. Kans kami menipis di pertandingan terakhir karena Thailand sudah lolos dan tidak memedulikan laga terakhir. Kans kami ke semifinal 50-50, tapi kami akan memainkan sepak bola menyerang melawan Singapura,” ujar Riedl.(lan)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!