Si Doel Anak Sekolahan Diputar, Lestarikan Pakaian Betawi


Rano Karno Blusukan ke Kawasan Ciputat

Diterbitkan  Rabu, 30 / 11 / 2016 0:02 - Berita Ini Sudah :  971 Dilihat

RANO MEMAINKAN GITAR: Calon Gubernur Banten Rano Karno memetik gitar dengan warga dengan membawakan lagu "Bukalah Kacamatamu" saat kampanye di Pasar Ciputat, Selasa (29/11). Disela kampanye dipasar Ciputat rano memainkan gitar dengan mengajak warga sekitar untuk bernyanyi. DemySanjaya/Tangselpos

RANO MEMAINKAN GITAR: Calon Gubernur Banten Rano Karno memetik gitar dengan warga dengan membawakan lagu “Bukalah Kacamatamu” saat kampanye di Pasar Ciputat, Selasa (29/11). Disela kampanye dipasar Ciputat rano memainkan gitar dengan mengajak warga sekitar untuk bernyanyi. DemySanjaya/Tangselpos

Para pedagang Pasar Ciputat begitu antusias menyambut kedatangan Calon Gubernur Banten Rano Karno, kemairn. Bakan saking gembiranya dengan kedatangan Rano ada salah satu pedagang dengan pengeras suara memutarkan lagu Si Doel Anak Sekolahan’.

IDRAL MAHDI-CIPUTAT

“Anak Betawi ketinggalan zaman…Katenye…Siape bilang anak Betawi pada betingke…Siape bilang anak Betawi pada buaye”. Irama ini terdengar dari salah satu kios pedagang DVD dan CD.

Rano pun menghentikan langkahnya sejenak. Dia pun melepas senyum ke pedagang yang memutar soundtrack lagu sinetron yang dibintanginya itu. Lalu, Rano menghampiri pedagang tersebut dan berbincang-bincang.

Ketika masuk ke dalam Pasar Ciputat, kaum perempuan yang kebetulan sedang berbelanja di pasar tradisonal itu pun mengajak Rano foto bersama. Para pedagang dan pembeli pun berebut bersalaman dengan suami dari Dewi Indarti ini.

Rano juga sempat singgah di warung bakso di tengah-tengah pasar tersebut. Sang pemilik warung langsung menawari Rano untuk bermain gitar. Awalnya, Rano menolak. Tapi akhirnya dia memainkan jari-jarinya di senar-senar gitar dan membawakan lagu yang sempat dipopulerkannya berjudul ‘Bukalah Kacamatamu’.

Aksi Rano itu pun menghibur para pedagang lainnya yang berebut ingin melihat Rano. Bahkan tidak sedikit juga beberap pedagang yang rupanya masih hapal lagu tersebut, dan ikut bernyanyi bersama Rano meski dengan hanya memainkan gitar.

“Saya benar-benar terkesan bisa blusukan ke Pasar Ciputat, warganya ramah-ramah dan saya mendapatkan banyak kejutan di Ciputat,” ungkap Rano.

Cagub yang berpasangan dengan Embay Mulya Syarief ini melihat memang perlu adanya pembenahan dari Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) ke depannya. Khususnya untuk Ciputat, Ciputat Timur, dan Pamulang.

Bahkan kata Rano, jika memang Pemerintah Kota Tangsel sudah menyiapkan RTRW untuk tiga kecamatan tersebut, maka tinggal di sinkronisasikan dengan RTRW yang ada di Provinsi Banten.

“Saya melihat memang perlu penataan lagi, dan kalau tidak salah itu Pemkot Tangsel tengah merencanakan perubahan RTRW untuk Tangsel. Tinggal nanti disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat ini seperrti apa nanti penataannya,” ungkapnya.

Di Ciputat, Rano Karno juga menyambngi pusat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pakaian adat Betawi di Kelurahan Sawah. “Ternyata di sini masih ada UMKM yang melestarikan budaya Betawi. Ini harus dilestarikan, tadi ada juga silatnya. Karena ini lah identitas kita yang harus terus kita pertahankan,” paparnya. (*)

Komentar Anda

comments