Persitangsel A Ikuti Jejak Tim B


Gasak Pasukan Brimob Kelapa Dua

Diterbitkan  Rabu, 07 / 12 / 2016 10:11 - Berita Ini Sudah :  888 Dilihat

GOL CEPAT. Gelandang Persitangsel A, Ade Mustari dihalau para pemain lawan di Stadion Mini Ciputat, kemarin. Ade Mustari mencetak gol cepat di laga itu.

GOL CEPAT. Gelandang Persitangsel A, Ade Mustari dihalau para pemain lawan di Stadion Mini Ciputat, kemarin. Ade Mustari mencetak gol cepat di laga itu.

CIPUTAT-Persitangsel A mengikuti jejak Persitangsel B lolos ke semifinal Piala Walikota ke-3.Pilih Berkas Persitangsel A yang diarsiteki H Solihin dipastikan sudah lolos ke babak empat besar usai memenangi laga perdananya melawan Wajracyena FC dari Kelapa Dua, Depok.

Di Stadion Mini Ciputat, kemarin sore, Persitangsel A yang diarsiteki H Solihin memetik tiga angka dengan berpesta gol. Di babak pertama, dua gol berhasil diciptakan masing-masing oleh Ade Mustari di menit 4 dan Ari Priatna di menit 22.

Unggul 2-0, Persitangsel terlena. Lini belakang yang dikawal Julianhar Buyung, Lingga Ashadi, Husen, dan Nur Hidayat mudah sekali dilewati para pemain dari Korps Brimob Polri itu.

Wajracyena FC mampu membalas dua gol masing-masing lewat Alan di menit 34 dan Gracko menit 44. Di babak kedua, Persitangsel kembali unggul setelah salah satu pemain Wajracyena melakukan gol bunuh diri ketika mengantisipasi bola hasil tendangan dari Kelvin.

Pesta kemenangan Persitangsel ditutup dengan gol Bejo Umbara yang masuk di babak kedua menggantikan Ari Priatna. Kemenangan 4-2 ini membuat Persitangsel A bercokol di puncak klasemen sementara Grup A.

Anak-anak asuhan H Solihin mengumpulkan tiga poin, disusul Persikasi Bekasi di posisi dua dengan satu poin dan Wajracyena di posisi ketiga. Persitangsel baru akan melakoni laga keduanya dengan menghadapi Persikasi Bekasi pada Kamis (8/12) nanti. Persitangsel hanya butuh hasil imbang untuk memastikan menjadi juara Grup A.

“Kami harus menjadi juara Grup A. Melawan Persikasi Bekasi di laga Kamis nanti, tentunya kita akan tampil ngotot,” terang H Solihin, pelatih Persitangsel.

Mantan pelatih Persikota dan Persita Tangerang ini mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhannya di laga melawan Wajracyena. “Hanya saja kita lengah saat sudah unggul 2-0,” paparnya.

Ketua Umum Askot PSSI Tangsel, H Muhamad menambahkan, meski Piala Walikota ke-3 ini merupakan hajatan pihaknya, namun bukan berarti Persitangsel yang menerjunkan dua tim harus mengalah dengan tim peserta dari daerah lainnya.

“Kalau bisa finalnya Persitangsel A lawan Persitangsel B. Itu pun jika keduanya tak bertemu di babak semifinal,” harap Plt Sekda Kota Tangsel ini.

Sementara, sore ini, perebutan satu tiket lolos ke semifinal dari Grup A akan dilakoni Persikad Depok dan PPLM Purwakarta. Persikad belum mengantongi sebiji poin pun dari sekali bertanding sedangkan, PPLM Purwakarta meraih satu poin setelah sukses berbagi angka 0-0 atas Persitangsel B.

PPLM butuh kemenangan dengan skor selisih dua gol yakni, 2-0, 4-2 dan seterusnya untuk lolos ke semifinal sebagai juara Grup A. Sedangkan, Persikad Depok butuh kemenangan berapapun skornya untuk memastikan lolos sebagai runner up.(ari)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!