Mentimun, Digital Marketplace Baru

Diterbitkan  Rabu, 07 / 12 / 2016 9:26 - Berita Ini Sudah :  2685 Dilihat

mentimun-digital-marketplace-baru

PT Dinamika Mitra Sukses (DMSUM) dan PT Federal International Finance (FIFGroup) kembali bersinergi, kemarin. Kali ini meluncurkan aplikasi marketplace baru, Mentimun.

“Ini sebuah digital marketplace pertama penyedia fasilitas pembayaran cicilan tanpa kartu kredit yang 100 persen dimiliki oleh perusahaan asal Indonesia,” kata Chief Technology Officer DMSUM Felix Nugroho.

Mentimun merupakan terobosan baru yang memiliki berbagi macam kategori. Yakni mulai dari produk barang sampai produk jasa seperti perjalanan umrah. “Dengan dukungan SPEKTRA dari FIFGROUP, Mentimun diyakini dapat menyediakan fasilitas pembiayaan dengan cepat, mudah dan fleksibel,” tegas Felix.

Selain itu, lanjutnya, terobosan baru yang ditawarkan adalah fasilitas kredit tanpa kartu kredit. Pengguna Mentimun yang tidak memiliki rekening di bank pun bisa teratasi dengan adanya agen yang bisa menanggulangi pembayaran lebih dulu.

“Jadi Mentimun memungkinkan masyarakat di daerah bisa memiliki barang atau jasa yang mereka inginkan meski mereka tidak memiliki rekening di bank. Ini salah satu yang beda dengan toko online lain,” ungkapnya.

Felix menuturkan, masyarakat juga diharapkan mau bergabung menjadi agen Mentimun. Keuntungannya adalah masyarakat seperti memiliki toko sendiri secara virtual, tanpa deposit, tanpa harus mengeluarkan modal besar.

Kenapa demikian? Sebab, sambung Felix, secara otomatis barang-barang dari berbagai kategori sudah tersedia dan siap dijual kepada konsumen. “Agen tidak perlu bersusah payah mengirimkan barang dan agen juga mendapatkan komisi menarik,” tegasnya.

Sementara President & Chief Executive FIFGroup Suhartono menjelaskan, perusahaannya berkomitmen memberikan pelayanan maksimal bagi semua pelanggan FIFGroup. Apalagi di era digital ini pihaknya ingin melakukan penerapan teknologi yang berkesinambungan untuk mendukung kegiatan berbelanja dan membayar secara online.

“Maka dari itu kami bersama DMSUM meluncurkan Mentimun. Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berbelanja online yang mudah dan menyenangkan bagi para konsumen,” tutur Suhartono.

Dia berharap, Mentimun dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia terutama untuk meningkatkan daya beli masyarakat serta pertumbuhan ekonomo nasional. “Ini sesuai dengan misi FIFGroup untuk membawa kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat,” tambah Suhartono. (aco)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!