Hanya Diupahi Rp10 Ribu Tiap Transaksi


Sat Reskoba Bekuk Kurir Sabu

Diterbitkan  Rabu, 07 / 12 / 2016 10:18 - Berita Ini Sudah :  356 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

ILUSTRASI (NET)

CILEGON – DS (47) terpaksa harus berurusan dengan Polres Cilegon. Pria asal Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, diringkus petugas Sat Reskoba saat mengantarkan paket Narkoba jenis sabu-sabu di Kecamatan Merak. Ironisnya, DS hanya menerima upah Rp10 ribu untuk mengantarkan paket barang haram tersebut.

Berdasarkan Gelar Perkara yang dilakukan Polres Cilegon, DS ditangkap pada hari Sabtu (3/12), sekitar pukul jam 20.00 WIB, di Lingkungan Sukajadi RT 02/03, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak.

Paket sabu yang dibawa DS diperoleh dari pelaku berinisial AC di Lingkungan Krangggot. Saat penangkapan, petuggas Sat Reskoba berhasil mengamankan paket sabu siap pakai dari tangan DS.

“Awalnya pelaku DS mendapat barang sabu-sabu dari AC di Lingkungan Kranggot. Kemudian, pelaku disuruh untuk menjual sabu ke I di Merak. Saat di merak langsung kita tanggap pelaku,” ungkap Kasat Reskoba, AKP Dedi Hermawan kepada awak media, Selasa (6/12).

Ia memaparakan, dari tangan DS petugas mengamankan satu paket Narkoba jenis sabu. Sementara dua pelaku lain yang berinisial I dan AC tengah dalam pengejaran.
“Ada dua pelaku lain yang sedang kita incar dan sekarang dalam pencarian,” urainya.

Atas perbuatannya, DS dijerat dengan Pasal 114 (1) atau Pasal 112 (1) UU nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.
Sementara itu, DS mengatakan, jika dirinya baru dua kali mengantarkan barang haram itu. Setiap kali transaksi, dia mengaku hanya diberi upah Rp10 ribu.

“Mau gimana mas, habisnya untuk kehidupan sehari-hari. Lumayan dikasih Rp10 ribu untuk uang bensin satu liter,” terangnya.

Ia menyatakan, bahwa faktor ekomomi membuat dirinya nekat menjadi kurir sabu. DS pun mengaku menyesal atas apa yang telah diperbuatannya.
“Kerjanya sehari-hari serabutan, kadang juga saya ngojek. Mau gimana lagi, disuruh anter (sabu-sabu) ini yach saya lakuin,” tukasnya. (nal/eky/bnn

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!