Pemkot Raih IRSA 2016


Angka Kecelakaan di Jalan Raya Rendah

Diterbitkan  Jumat, 09 / 12 / 2016 11:21 - Berita Ini Sudah :  745 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

ILUSTRASI (NET)

JAKARTA-Selain meraih penghargaan Kota Peduli HAM, Kota Tangsel juga baru saja meraih penghargaan Indeks Keselamatan Jalan Terbaik dalam ajang Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2016. Penghargan itu diberikan kepada Pemkot Tangsel yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Sukanta di JW Marriot Hotel, Mega Kuningan, Jakarta.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi. Selain Kota Tangsel, pada katagori khusus yang lain, Adira Insurance juga memberikan penghargaan kepada Kabupaten Jepara untuk katagori inovasi program keselamatan jalan terbaik, Kota Semarang dengan katagori penghargaan terkait upaya meningkatkan jumlah pengguna angkutan umum, dan Kotamadya Jakarta Pusat untuk katagori upaya meningkatkan kualitas sarana pejalan kaki yang berkeselamatan.

Pemberian penghargaan, yang digagas Adira Insurance (PT Asuransi Adira Dinamika) ini adalah yang keempat kalinya sejak tahun 2011 lalu.

Kepala Dishubkominfo Tangsel, Sukanta mengucapkan terima kasih kepada Adira Insurance yang telah memilih Kota Tangsel sebagai salah satu kota yang menjadi kota yang menjunjung program keselamatan jalan.

Penilaian ini diberikan karena berbagai penilaian seperti halnya jumlah kecelakaan jalan raya yang rendah, adanya zona selamat sekolah, adanya marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas, membuat Tangsel meraih penghargaan tersebut.

“Semoga Tangsel dapat terus meningkatkan fasilitas jalan dan melindungi masyarakat akan keselamatan jalan,” ujarnya.

Sukanta menjelaskan selama 2016 jumlah kecelakaan jalan raya sebanyak 158 kasus, yang terdiri dari 14 meninggal dunia, 37 luka berat, luka ringan sebanyak 107.

Sementara, untuk pemenang utama IRSA 2016 menetapkan empat kota/kabupaten yang dibedakan sesuai katagori jumlah penduduk. Katagori kota berjumlah penduduk lebih dari satu juta jiwa, pemenang utamanya adalah Surabaya. Untuk kabupaten berpenduduk lebih dari satu juta jiwa pemenang utamanya adalah Kabupaten Jepara.

Sedangkan katagori kota berpenduduk di bawah satu juta jiwa, pemenang utamanya Kota Balikpapan, dan katagori kabupaten berpenduduk diatas satu juta jiwa pemenang utamanya diraih Kabupaten Pekalongan.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!