Dua Persitangsel Sama-sama ke Final


Juara Piala Walikota ke-3 Milik Tuan Rumah

Diterbitkan  Selasa, 13 / 12 / 2016 0:23 - Berita Ini Sudah :  1231 Dilihat

BANJIR PENONTON. Bek kiri Persitangsel, Husen mencoba melewati hadangan pemain Persikad Depok pada laga semi nal Piala Walikota ke-3 di Stadion Mini Ciputat, kemarin. Dua tim tuan rumah akhirnya bersua di partai  nal yang akan dilangsungkan Rabu (14/12) besok.

BANJIR PENONTON. Bek kiri Persitangsel, Husen mencoba melewati hadangan pemain Persikad Depok pada laga semi nal Piala Walikota ke-3 di Stadion Mini Ciputat, kemarin. Dua tim tuan rumah akhirnya bersua di partai nal yang akan dilangsungkan Rabu (14/12) besok.

CIPUTAT-Dua tim tuan rumah Piala Walikota Tangsel ke-3 akhirnya sama-sama melaju ke babak final. Itu setelah Persitangsel A mampu memenangi laga semifinal melawan Persikad Depok di Stadion Mini Ciputat, kemarin sore. Sedangkan, pada Minggu (11/12), Persitangsel B terlebih dahulu lolos usai menekuk Wajracyena FC dari Kelapa Dua, Depok.

Bentrok Persitangsel A yang diarsiteki H Solihin dan Persitangsel B yang dilatih Gendut Doni itu akan dilangsungkan pada Rabu (14/12). “Sebenarnya kami dari pengurus tanpa target di turnamen ini.

Ya ini hanya untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Tangsel ke-8. Tapi ketika dua tim rumah lolos ke final ya tak masalah,” terang H Muhamad, ketua umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tangsel.

Pada semifinal pertama, Persitangsel B sukses menekuk Wajracyena FC dengan skor 3-1. Tiga gol Pasukan Gendut Doni itu masing-masing dipersembahkan Joko di babak pertama dan gol penalti Lutfi di babak kedua. Wajracyena mampu memperkecil kekalahannya di babak kedua lewat tendangan Alam.

Gol pamungkas Persitangsel B tercipta melalui Samir setelah lolos dari jebakan offside para pemain dari Korps Brimob Kelapa Dua itu. “Ya kami sudah siap bertemu Persitangsel A. Tentunya ini menjadi laga final yang sangat menarik,” terang Gendut Doni, pelatih Persitangsel B.

Di laga semifinal itu, Gendut Doni menurunkan para pemain yang sempat tak dimainkan di laga sebelumnya. Striker andalan Persitangsel B, Asep Sidik baru dimainkan di babak kedua.

Sedangkan pemain muda asal Kecamatan Ciputat Timur, Choir dimainkan full time bersama Samir, Saronih Bonte, Gilang, Sementara, nama-nama seperti Muhamad Rikum, Fahmi, dan Lutfhi dimainkan di pertengahan babak kedua.

Kesuksesan Persitangsel B ini juga diikuti Persitangsel A pada laga semifinal kedua, kemarin. Ari Priatna dkk mampu mengatasi Persikad Depok dengan skor 1-0. Gol semata wayang Persitangsel dicetak Ari Priatna di babak pertama. Kemenangan ini menghantarkan dua Persitangsel itu bentrok di final, lusa.

Ketua Panitia Piala Walikota ke-3, M Toha menerangkan, meski di laga final menyuguhkan laga dua tim tuan rumah, pastinya ini akan menjadi pertandingan yang sangat menarik. “Di Persitangsel B dihuni para pemain muda yang tak kalah kualitasnya dengan para pemain senior di Persitangsel A. Pastinya akan berlangsung seru,” bebernya.

Anggota DPRD Kota Tangsel ini mengajak para lurah dan camat serta kepala SKPD di Pemkot Tangsel untuk menyaksikan laga final ini di Stadion Mini Ciputat. “Rencananya turnamen ini ditutup Bu Walikota Airin, undangan sudah kami berikan,” paparnya.

Piala Walikota ke-3 ini diikuti enam tim. Di Grup A dihuni Persitangsel B, Persikad Depok, dan PPLM Purwakarta. Sedangkan di Grup B bercokol Persitangsel A, Wajracyena serta Persikasi Bekasi.(ari)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!