Rangkul Semua Stakeholder Peduli Sampah


Gebyar Sahabat 3R

Diterbitkan  Senin, 19 / 12 / 2016 10:27 - Berita Ini Sudah :  693 Dilihat

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Kepala DKPP Tangerang Selatan M Taher Rochmadi membuka Gebyar Sahabat 3R pada 2014 bersama anak-anak dari Gudang Dolanan Indonesia.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany dan Kepala DKPP Tangerang Selatan M Taher Rochmadi membuka Gebyar Sahabat 3R pada 2014 bersama anak-anak dari Gudang Dolanan Indonesia.

Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) tahun ini telah menggelar Gebyar Sahabat 3R (reduce, reuse, recycle) ketiga kalinya. Sejak 2014 hingga 2016 dengan sasaran melibatkan banyak unsur masyarakat.

Kepala DKPP Kota Tangerang Selatan M Taher Rochmadi mengatakan Gebyar Sahabat 3R bagian dari upaya ajakan bagi semua kalangan, baik birokrat, profesional, guru dan komunitas lebih peduli terhadap sampah. Bagaimana mencontohkan bahwa sampah bukan untuk dibuang tak diurus, tapi sampah harus ditangani dengan baik.

“Gebyar Sahabat 3R kami gelar setiap tahun secara rutin dengan mengajak semua lapisan masyarakat. Mengapa demikian karena sampah bukan diserahkan segala urusanya kepada pemerintah saja, tapi siapa pun mereka harus peduli terhadap sampah,” katanya.

Tahun pertama diadakan di halaman Kantor Walikota Tangerang Selatan kala itu masih di Pamulang yang saat ini menjadi Kantor Kecamatan Pamulang dengan memperkenalkan aktivis kelola sampah kepada masyarakat dengan mengusung tema tema “Pilah Pilih Olah Sampah”.

Sedangkan pada tahun kedua 2015 berlangsung di Taman Perdamaian, BSD mengajak seluruh komunitas, Ormas, SMA dengan tema ‘Saya Peduli Sampah’.

“Di tahun ketiga ini diadakan di Kandank Jurank Doank melibatkan 200 Kepala Sekolah Dasar di Tangsel dengan tema Ikhlas Cerdas Kelola Sampah. Dengan harapan sekolah akan mengajarkan kepada seluruh siswanya untuk peduli sampah,” harap Taher. (*)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!