Kodim Serang Gelar Baksos

Diterbitkan  Senin, 19 / 12 / 2016 10:46 - Berita Ini Sudah :  2722 Dilihat

serang-kodim-serang-gelar-baksos-1

BAKTI SOSIAL. Dandim 0602/Serang, Letnan Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya menyalami para veteran dalam acara bakti sosial yang digelar di indor Makodim di Jalan Serang-Pandeglang, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Minggu (18/12).

SERANG-Dalam memperingatin HUT Juang Kartika ke 71 tahun, Kodim 0602/Serang menggelar kegiatan bakti social (Baksos). Hal itu bertujuan, supaya mempererat antara masyarakat dengan TNI. Sekaligus membantu masyarakat di Kota Serang yang membutuhkan.

Pantauan dilokasi, kegiatan baksos yang dilakukan oleh Kodim 0602/Serang, dilakukan di indor makodim jalan serang -pandeglang, Kelurahan Tembong, Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang, Minggu(18/12). Diantara banyaknya kegiatan, Kodim Serang juga menggelar tali kasih kepada veteran dan warakawuri di wiliayah Kota Serang.

Dalam acara itu juga dilangsungkan kegiatan Donor darah, yang melibatkan berbagai kesatuan. Antara lain, Denkesyah Serang, Denhubrem 064/MY, Ajenrem 064/MY, Denpom III/4 Serang, Denpal ‘B’ 03-12-01 Serang, Bekang III-4404 Serang, Polres Serang, Satpol PP Kabupaten Serang dan Kota Serang, Pesantren Al-Mubarok serta Al-Fatoniah, para Danramil, Babinsa jajaran Kodim 0602/Serang bahkan persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0602/Serang.

Dandim 0602/Serang, Letnan Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya menyampaikan, dalam peringatan Hari Juang Kartika yang ke 71 tahun, sebagai TNI AD harus dapat erat kaitanya dengan peristiwa heroik Palagan Ambarawa yang telah tercatat dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Dimana hari tersebut adalah sebuah hari mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan NKRI yang telah diproklamirkan pada 17 Agustus 1945.

“Jadi pada peristiwa Palagan Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 merupakan peristiwa yang menunjukkan betapa tingginya heorisme perjuangan bangsa dalam menjaga dan mempertahankan Integritas bangsa dan NKRI.

Semangat juang inilah, keuletan ini dan keberanian serta semangat para pejuang yang terukir, patut menjadi suritauladan kita untuk terus dibina dan dibangun sebaik-baiknya,” ujarnya.

Menurut Oki Andriansah, Kodim Serang membeerikan santunan sebagai bentuk penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Veteran dan Warakawuri sebagai perintis yang patut di banggakan.

Dirinya pun memberikan uang tali kasih, sebagai bentuk apresiasi atas nilai-nilai perjuangan yang telah dilakukan para pejuang yang masih hidup. “Kemudian kita dapat menerapkanya di masa sekarang dan yang akan dating, demi tetap tegaknya keutuhan NKRI,” tegasnya.

Dalam baksos itu dilangsungkan kegiatan donor darah, untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada PMI yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan bagi para pendonor semoga apa yang di perbuat dapat di sumbangkan pada sekarang selalu mendapat Ridho dari Allah SWT.

“Sampai akhirnya darah yang telah di donorkan dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat di Kota Serang maupun Banten,” pungkasnya. (FEB/RIU)

Komentar Anda

comments