Mutasi dan Rotasi Digelar Besok


Pemkab Kosongkan Jabatan Kadindikbud

Diterbitkan  Kamis, 22 / 12 / 2016 12:23 - Berita Ini Sudah :  647 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

ILUSTRASI (NET)

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memastikan bahwa pelaksanaan mutasi dan rotasi pejabat eselon akan digelar besok, Jumat (23/12). Hal itu dilakukan sebagai implementasi dari perubahan susunan organisasi dan tata kelola (SOTK) yang mulai berlaku mulai 2017.

Wakil Bupati Serang, Pandji Tirtayasa mengatakan, sesuai dengan rencana yang sudah digulirkan beberapa waktu lalu, akhir Desember ini pemkab menggelar mutasi dan rotasi pejabat. Adapun waktunya akan dilaksanakan pada Jumat.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan kita gelar Jumat, sesuai SOTK baru karena januari 2017 kita harus running dengan SOTK baru,” ujarnya kepada wartawan di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang, Rabu (21/12).

Ia menuturkan, prinsipnya mereka yang terkena mutasi dan rotasi bukanlah pejabat yang dikategorikan sebagai ASN yang berkinerja buruk. Mutasi dan rotasi yang digelar lebih ke pertimbangan multi aspek.

“Prinsipnya begini, bukan berarti pejabat tidak bagus. Semuanya bagus-bagus cuma kita bukan melihat latar belakang pendidikan tapi karakter pribadinya. Cocoknya pegang jabatan apa, jadi ada pertimbangan multi aspek tapi prinsipnya bagaimana menjalankan roda organisasi,” katanya.

Disinggung soal siapa saja pejabat eselon yang terkena mutasi, Pandji enggan mengungkapkannya. Menurutnya, hal itu tidak bisa diungkapkan untuk menjaga etika.

Namun demikian dia memberi bocoran bahwa salah satu pejabat yang terkena mutasi adalah Kepala Dindikbud, Ahmad Saepudin karena jabatan itu akan diisi oleh Penjabat Sementara (Pjs).

“Kalau dibuka itu namanya pembocoran rahasia, tidak ada kejutaan apa. Untuk jabatan Kepala Dindikbud kita mau taro Pjs, kemudian kita open bidding (lelang terbuka, red),” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan mutasi dan mutasi yang mepet dengan pergantian tahun, Pandji memastikan hal tersebut tidak akan membuat pejabat baru keteteran. Pasalnya, tidak ada perubahan yang signifikan dari SOTK baru dan juga plot anggaran 2017 sudah disesuaikan.

“Penyusunan anggarannya sudah di plot pada APBD 2017 sudah sesuai SOTK baru. Nggak ada perbedaan yang signifikan, SOTK baru itu bagaimana mengefisiensikan, bagaiamana belanja modal meningkat dan bukan memperbesar belanja aparatur,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Serang, Entus Mahmud Sahiri membenarkan bahwa mutasi dan rotasi pejabat eselon akan digelar pada Jumat. Mutasi yang akan digelar berdasarkan pembahasan yang digelar oleh Baperjakat.(cmb)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!