Kecamatan Padarincang jadi Sasaran Pengobatan Massal

Diterbitkan  Jumat, 23 / 12 / 2016 9:35 - Berita Ini Sudah :  705 Dilihat

BEROBAT GRATIS. Ketua DPC PDIP kabupaten Serang Ida Rosida mendampingi warga yang sedang melakukan pengobatan gratis di Desa Cisaat, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Kamis (22/12).

BEROBAT GRATIS. Ketua DPC PDIP kabupaten Serang Ida Rosida mendampingi warga yang sedang melakukan pengobatan gratis di Desa Cisaat, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Kamis (22/12).

SERANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengadakan pengobatan gratis untuk para warga di Desa Cisaat, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Kamis (22/12).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang Ida Rosida Luthfie mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat Kabupaten Serang khususnya daerah Padarincang yang beberapa waktu lalu tertimpa musibah banjir.

Ida menceritakan, awalnya kegiatan ini ingin segera dilangsungkan saat banjir. Tapi, karena Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPP PDIP turun ke Pidie, Aceh, makanya baru sekarang.

“tapi tidak masalah, yang penting niatnya. Kami ihklas membantu masyarakat,” papar Ida.

Ida juga menyampaikan, pengobatan gratis sengaja dilakukan karena ini paling cepat dirasakan masyarakat. “Kita tidak perlu mengadakan yang lainnya. Yang penting langsung menyentuh masyarakat. Apalagi, pengobatan gratis seperti ini sangat mereka butuhkan untuk saat ini,” ucapnya.

Untuk pengobatan sendiri, Ida membeberkan, tim medis melakukan antar jemput kepada warga yang berobat dengan menggunakan ambulance milik partai. Jika ada yang perlu rujukan ke rumah sakit juga akan dibantu.

“Sampai sekarang cuma sakit biasa, paling batuk, flu, karena juga kondisi cuaca. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat bisa sehat agar bisa melakukan apapun dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga Ahmad Hendy mengaku senang sekali dengan adanya pengobatan gratis ini. Sebab ayahnya menderita epilepsi.

“Saya ingin orang tua saya sembuh, tapi tak punya biaya. Maka dari itu, saat mendengar ada pengobatan gratis dari PDIP ini saya langsung datang,” kata Hendy.

Besar harapan Hendy, kegiatan seperti ini dapat terus dilangsungkan. Pasalnya, warga sangat membutuhkan. “Kalau bisa, setiap satu bulan sekali. Supaya masyarakat di sini bisa sehat tanpa terjangkit penyakit apapun juga. Itu saja harapan saya kepada partai PDIP yang mempunyai slogam partai wong cilik,” harapnya.(cmb)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!