Bupati Diminta Tidak Ceroboh


BKD Serahkan Tiga Nama Calon kadindikbud

Diterbitkan  Rabu, 28 / 12 / 2016 1:05 - Berita Ini Sudah :  863 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

SERANG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Ida Rosida Lutfi meminta Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tidak ceroboh dalam menentukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadindikbud) Kabupaten Serang. BKD Kabupaten Serang diketahui telah menyerahkan rekomendasi sebanyak tiga calon kepala Dindikbud, kemarin.

Ida menekankan, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah wajib mempertimbangkan berbagai hal dalam menentukan Kadindikbud Kabupaten Serang. Beberapa yang paling utama untuk dipertimbangkan adalah integritas dan kemauan bekerja keras dalam menyelesaikan berbagai persoalan dalam dunia pendidikan.

“Bupati harus buka hati, buka telinga. Tidak ceroboh, jadi harus hati-hati,” ujar Ida, Selasa (27/12).

Politisi dari PDIP itu pun mengingatkan, pemilihan Kadindikbud Kabupaten Serang tidak berdasarkan faktor kedekatan. Hal itu penting diperhatikan, lantaran jabatan Kadindikbud Kabupaten Serang posisi strategis dalam menentukan nasib pendidikan di Kabupaten Serang. “Menempatan orang (calon Kadindikbud, red) sesuai kemampuan,” harapnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengaku, sudah mengantongi tiga nama calon Kadindibud Kabupaten Serang yang di rekomendasikan BKD Kabupaten Serang. Namun, masih merahasiakan ketiga calon yang sudah diuji pansel tersebut.

“Open bidding sudah, tiga yang diserahkan,” ujar Tatu kepada awak media seusai menghadiri silaturahmi Forum PAUD-MDA di aula TB Suwandi.

Tatu menilai, dari ketiga calon Kadindikbud Kabupaten Serang yang sudah direkomendasikan BKD Kabupaten Serang dinyatakan layak. Sebab sudah mengikuti tahap seleksi dan uji kelayakan oleh Pansel.

Dengan demikian, dalam mengambil keputusan, Tatu akan mempertimbangkan hasil penilaian. “Tinggal ngambil (mementukan, red) aja kan. Satu akan dipilih,” katanya.

Diketahui, ada empat calon Kadindikbud Kabupaten Serang yang mengikuti seleksi yakni Sekretaris Dindikbud Kabupaten Serang Sarjudin, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya, Kepala Bagian Umum Sekretariar DPRD Kabupaten Serang Epi Supriyatna, dan Inspektur Pembantu III Inspektorat Kabupaten Serang Andi Jaryanto.

Dari keempat calon tersebut, tiga diantaranya sudah dikantongi Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah untuk kemudian dipilih salah satu menjadi Kadindikbud Kabupaten Serang. “Tahap seleksi sudah selesai, ada tiga calon yang diserahkan ke Ibu Bupati (Ratu Tatu Chasanah, red),” ujar Kasubid Penempatan Jabatan Pegawai pada BKD Kabupaten Serang, Sutarya.

Sementara itu. A Saefudin yang kini masih menjabat Kadindikbud Kabupaten Serang enggan menanggapi soal Open Bidding. Hanya saja Saefudin mengingatkan, Calon Kadindik Kabupaten Serang yang akan dipilih Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mempunyai banyak tantangan.

“Itu (tantangan-red) tugas yang melaksanakan (Calon Kadindikbud terpilih nanti, red),” katanya singkat.(cr-04/enk/bnn)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!