Eselon III dan IV Mutasi Hari ini

Diterbitkan  Selasa, 10 / 01 / 2017 1:28 - Berita Ini Sudah :  944 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang memastikan bahwa pelaksanaan rotasi, mutasi, dan pengukuhan pejebat eselon III dan IV akan digelar hari ini, Selasa (10/1). Pelaksanaan kebijakan yang akan digelar di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang itu dilakukan sebagai implementasi dari SOTK baru.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (DKPSDM) Kabupaten Serang, Entus Mahmud Sahiri mengatakan, sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, pelaksanaan mutasi, rotasi, dan pengukuhan pejabat eselon III dan IV akan dilaksanakan hari ini.

Untuk hal itu, Baperjakat pun hingga kemarin sore terus menggodok formasi penempatan ASN.

“SOTK baru sudah berjalan sejak Januari 2017 dan itu posisinya harus segera diisi. Insya Allah jadi pelantikannya besok (hari ini, red) pukul 08.30 WIB di Lapangan Tenis Indoor Pemkab Serang,” ujarnya, Senin (9/1).

Ia menuturkan, dalam rotasi, mutasi dan pengukuhan tersebut terdapat penambahan jumlah pejabat yang akan terlibat dibanding jumlah yang pernah dirilisnya beberapa waktu lalu sebanyak 1.121 orang. Penambahan itu terjadi karena Pemkab Serang akan mengukuhkan pejabat untuk posisi auditor di Inspektorat, Sekretariat KPU, dan UPT Dinkes.

“Bertambahnya itu ada auditor dari Inspektorat, Sekretariat KPU, dan UPT Dinkes kita kukuhkan juga. Jumlahnya sekitar puluhan, tapi sedang kita olah lagi bersama Baperjakat,” katanya.

Terpisah, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah membenarkan bahwa dia telah menugaskan BKD untuk mempercepat mutasi dan rotasi eselon III dan IV. Adapun waktu pelaksanaan mutasi dan rotasi eselon III dan IV selambat-lambatnya akan digelar pada 10 Januari. Pasalnya, selepas tanggal itu dia akan melaksanakan ibadah umrah.

“Saya sudah menugaskan ke BKD karena harus secepatnya berjalan sesuai SOTK baru. Insya Allah 11 Januari saya mau umrah, jadi sebelum itu sudah beres dulu. Hari ini (kemarin, red) sudah dicek apa yang masih belum rapinya (penempatan pejabat, red), sebelah mana,” ungkapnya.

Selain alasan pengisian SOTK baru dan rencana umrah, kata dia, percepatan mutasi dan rotasi pejabat eselon III dan IV dikarenakan terdapat sejumlah SKPD yang mendapat bantuan dari pemeirntah pusat. Dalam pelaksanaannya, mereka meminta progres pelaksanaan per Januari 2017.

“Kemudian ada juga di salah satu SKPD yang dapat program dari kementerian, progres serapannya harus sudah ada di Januari ini. Makannya pengisian eselon III dan IV harus secepatnya,” tuturnya.(cmb/yul)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!