April, Piala Kemenpora U-16 Zona Provinsi Banten Digulirkan

Diterbitkan  Rabu, 22 / 02 / 2017 23:22 - Berita Ini Sudah :  714 Dilihat

JUARA TAHUN LALU. SSB Salfas Soccer ketika menjuarai Piala Kemenpora U-16 Zona Provinsi Banten tahun lalu yang digelar di Stadion Mini Ciputat, Kota Tangsel.

CIPUTAT-Perhelatan Piala Kemenpora U-16 zona Provinsi Banten siap digelar kembali pada April 2017 mendatang. Sejumlah sekolah sepakbola (SSB) diharapkan bisa berpartisipasi di ajang bergengsi tersebut.

Piala Kemenpora U-16 dikhususkan untuk pemain kelahiran 2001 dan 2002. Bagi para pemain kelahiran 2001, mereka yang lahir di Juli hingga Desember. Sedangkan, pemain kelahiran 2002, untuk mereka yang lahir di Januari sampai Desember.

“Rencananya setiap tim akan diperkuat 22 pemain. Pemain kelahiran 2001 ada sekitar enam pemain sedangkan, sisanya pemain kelahiran 2002. Untuk berapa jumlah tim pesertanya, kami tidak membatasi,” ucap Dani Septia, koordinator Piala Kemenpora U-16 zona Provinsi Banten.

Dani menerangkan, seperti di tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Piala Kemenpora U-16 ini juga dengan terlebih dahulu dilangsungkan babak kualifikasi di kabupaten/kota di Banten. “Masing-masing kota dan kabupaten akan diambil satu tim terbaik untuk lolos ke tingkat provinsi,” beber pria akrab disapa Kang Dani ini.

Dia menambahkan, ke depannya berencana tak hanya akan mengikutsertakan tim dari SSB saja, tapi juga tim-tim dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) bakal dilibatkan menjadi peserta. “Nantinya tim-tim SSB dan SMP ini dipisah sehingga masing-masing kota dan kabupaten di Banten bisa meloloskan dua tim,” papar Dani.

Untuk pelaksanaan di Kota Tangsel, Dani belum bisa memastikan akan dilangsungkan di lapangan mana. “Yang jelas nanti mendekati pelaksanaan akan kita tentukan lapangannya. Untuk tim SSB yang akan mendaftar bisa menghubungi saya di nomer 082213545280,” tukasnya.(ari)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!