Bawakan 10 Lagu Andalan pada Closing Ceremony NSC


Tipe-X Puaskan Siswa SMAN 1 Tangsel

Diterbitkan  Senin, 27 / 02 / 2017 9:31 - Berita Ini Sudah :  1029 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

CIPUTAT–Acara closing ceremony Negeri Satu Ciputat (NSC) CUP ke-13 yang digelar SMA Negeri 1 Tangsel, benar-benar membahana dan bahkan mungkin bisa dikatakan sangat sukses. Betapa tidak, penutupan acara tersebut pada Sabtu (25/2) langsung menghadirkan band legendaris tanah air, Tipe-X.

Untuk menyihir para remaja di sekolah itu, band ini tanpil selama satu jam membawakan 10 lagu andalan mereka, seperti Mawar Hitam, Jangan Bilang Mama, dan masih banyak lagu andalan lainnya.

Penampilan Midnight Quickie dengan electronic dancenya yang saat ini digemari kawula muda, tidak kalah heboh. Acara penutupan NSC itupun semakin semarak hingga selesai.

Seperti diketahui, NSC merupakan kegiatan tahunan rutin digelar di SMAN 1 Tangsel. Dan tahun ini telah menginjak kegiatan ke-13. Sejumlah kompetisi olahraga dan seni untuk tingkat siswa SMA/SMP se-Jabodetabek, disuguhkan selama acara berlangsung.

Tujuan utama acara ini digelar mewujudkan aspirasi, meningkatkan jiwa sprotifitas kreativitas, dan mempererat talipersaudaraan dan persahabatan antar siswa atau siswi sekolah lain.

Ketua Panitia NSC Cup 13, M Kamplangga mengatakan bahwa acara ini memang selalu rutin diadakan untuk menambah silahturahmi dan menunjukan bakat-bakat siswa dalam bidang seni dan olahraga.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada teman-teman untuk menunjukan bakat yang dimilikinya, dengan berkompetisi dalam bidang akademik maupun non akademik,” ujarnya.

Lomba yang digelar yakni basket SMP dan SMA, Acoustic Band SMP dan SMA, Ratoeh Jaroe SMP dan SMA, Futsal SMP dan SMA, English Debate SMA, Graffiti untuk umum, Traditional Dance SMA dan Cheerleading SMA. Tambahnya, NSC 13 berbeda dengan NSC tahun sebelumnya.

“Tahun kemarin ada modern dance dan tahun ini kami ganti ke tradisional dance. Dan juga pastinya tema yang berbeda setiap tahunnya, tahun ini kami mengambil tema Tropical,” tambahnya.

Kegiatan ini pun mendapat dukungan dari seluruh elemen sekolah. Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Wawan Kuswanto mewakili Kepala SMAN 1 Tangsel, H Sujana yang berhalangan hadir menerangkan, dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak bisa belajar cara berorganisasi dalam menjalankan suatu acara.

“Sangat mendukung pastinya, ini untuk mereka kedepannya bagimana mereka mengkoordinir sebuah organisasi sehingga bisa menjalankan acara besar seperti sekarang ini,” tandasnya.(lan)

Komentar Anda

comments