UKM Pramuka Untirta Rayakan Milad ke-17

Diterbitkan  Selasa, 28 / 02 / 2017 10:03 - Berita Ini Sudah :  653 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

SERANG-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), merayakan hari ulang tahunnya ke-17.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Auditorium Gedung B lantai 3 Untirta kampus Pakupatan Serang, dan dihadiri Dr. H. Suherna, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Suwaib selaku Pembina UKM Pramuka Untirta, Drs. H. Sukma Prayoga, M.Pd Ketua Kwaran Cipocok, para perwakilan UKM Pramuka dari Perguruan Tinggi baik itu negeri maupun swasta di Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untirta menyampaikan, sangat bahagia karena hari miladnya UKM Pramuka Untirta. Katanya, ruh dari pramuka adalah satya dan dharma, maka dari itu pramuka harus mempunyai respon sosial yang baik, kreatifitas, inovasi, mandiri, gembira dan lain sebagainya.

“Pada perayaan milad ini hendaknya dijadikan renungan bagi insan pramuka untuk melakukan instropeksi diri, mengevaluasi apa yang telah dilakukan dan merencanakan apa yang akan dilakukan di masa akan datang,” imbuhnya.

Menurutnya, Racana Untirta menjadi tolak ukur pelaksanaan pramuka di Provinsi Banten, hal lainnya yang terpenting dalam pramuka haruslah dapat meningkatkan skill dan soft skill anggota pramuka.

Pada akhir sambutan, ia berharap nuansa akademik kepramukaan di Untirta terlihat, para senior di racana Untirta ini dapat merekrut anggota lebih banyak lagi.

Menurut Ketua UKM Pramuka Mulyana Bhuto, milad Racana Untirta ini dihadiri juga oleh perwakilan racana pramuka dari seluruh Indonesia. Sebelum acara puncak perayaan ulang tahun ke-17 ini, diselenggarakan juga lomba balap karung, estafet klereng, futsal antar UKM, UKM terbesih dan sebagainya.(sam)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!