800 Siswa SMA Berjuang Harumkan Nama Sekolah


Moonzher Tangsel Tuan Rumah OSN

Diterbitkan  Kamis, 16 / 03 / 2017 11:15 - Berita Ini Sudah :  888 Dilihat

PEMBUKAAN. Perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten, Mayupi saat memberikan sambutan sekaligus membuka Olimpiade Sains Nasional (OSN) di SMA Negeri 2 Tangsel, kemarin. OSN ini diikuti puluhan sekolah dan 800 siswa di seluruh Kota Tangsel.

SERPONG–SMA Negeri 2 Tangsel menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA tingkat Tangsel. Sebanyak 800 siswa dari puluhan SMA di kota berpenduduk lebih dari satu jiwa itu, siap berjuang mengharumkan nama sekolah masing-masing melalui Sembilan mata pelajaran (mapel) yang diperlombakan seperti Komputer, Kimia, Fisika, Biologi dan lainnya ini.

Tuan rumah Moonzher sendiri berharap bisa menjadi yang terbaik di seluruh mata pelajaran, sehingga siswanya bisa mewakili Kota Tangsel ke tingkat Provinsi Banten hingga nasional seperti pada tahun sebelumnya.

OSN itu diresmikan langsung oleh Mayupi, selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten. Dalam sambutannya, Mayupi mengatakan bahwa peserta terbaik dari OSN ini nantinya akan melanjutkan kiprahnya ke jenjang provinsi yang rencananya akan digelar sekitar bulan Mei-Juni.

Sementara OSN tingkat nasional direncanakan akan dihelat di Riau.

Mayupi juga mengatakan, untuk siswa terpilih, sekolah diharapkan terus memberikan pelatihan maupun pembinaan dengan maksimal agar bisa kembali berkiprah ke jenjang lebih tinggi.

“Dengan kegiatan seperti ini, para siswa bisa bersaing dengan puluhan sekolah untuk menjadi yang terbaik. Mereka juga bisa mewakili Tangsel di tingkat provinsi,” ujarnya.

Ketua Pelaksana OSN SMA tingkat Kota Tangsel, Neng Nurhemah memberikan dukungan penuh kepada seluruh peserta ini, khususnya kepada siswa SMAN 2 Tangsel. Peserta, lanjutnya, diharapkan bisa bersaing secara supportif, menguatkan mental bersaing serta berusaha menjadi the best of the best.

“Pastinya harus mempersiapkan mental agar mampu bersaing dengan peserta lain yang merupakan siswa terbaik dari yang terbaik,” ucapnya.

Meski SMA Negeri 2 Tangsel tuan rumah, Neng menjamin hal itu tidak akan membuat siswa Moonzher diistimewakan. Lanjutnya, ia ingin siswa terbaik di Tangsel bisa mengharumkan Kota Tangsel di OSN nasional nanti. “Ya harus menjadi yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Tangsel serta sekolah di ajang lebih tinggi lagi,” tutupnya.(lan)

Komentar Anda

comments