Dubscription Sambut HUT SMAN 12 Tangsel

Diterbitkan  Rabu, 29 / 03 / 2017 8:43 - Berita Ini Sudah :  596 Dilihat

RESMIKAN. Kepala SMAN 12 Tangsel, H M Syamsudin melepas balon ke udara tanda dimulainya Dubscription.

SERPONG–Rangkaian HUT SMAN 12 Tangsel bakal dimeriahkan dengan kompetisi “Dubes Sport Creativity Competition Education (Dubscription)”. Pembukaanya sudah dilakukan pada Jumat (24/3) oleh Kepala SMAN 12 Tangsel H M Syamsudin. Sebanyak 73 sekolah se-Jabodetabek berkompetisi di Dubscription ini.

Ketua Pelaksana, Niken Wahyuning Candra kelas XI IPA 3 mengatakan, bahwa terdapat berbagai perlombaan yang bisa diikuti oleh sekolah maupun umum dengan total perlombaan sebanyak 9 lomba. “Ada ratoeh jaroe, basket, futsal, pidato, marawis, MHQ, MTQ dan untuk yang umum ada perlombaan game FIFA 17,” ucapnya.

Dengan mengusung tema Sailing atau berlayar, Dubscription ingin mencoba mengikuti jejak pelaut yang harus melewati hadangan ombak besar sebelum akhirnya mencapai tujuan dengan sukses dengan kekompakan para pelaut. Niken juga mengatakan bahwa untuk mempersiapkan Dubscription ini dilakukan pada bulan Februari atau satu bulan yang lalu.

“Ya, saya ingin kekompakan yang membawa Dubscription sukses sama seperti dengan pelaut yang sedang berlayar. Harus kompak, untuk menjaga kapal agar tidak tenggelam dari sapuan ombak besar. Persiapan ini pun, bisa dibilang singkat akan tetapi kami yakin berjalan sukses,” ungkap Niken.

Perhelatan lomba yang akan dilaksanakan hingga Mei akan semakin menarik. Karena, pada bulan Mei mendatang SMAN 12 Tangsel akan menyambut hari jadinya. Apalagi untuk juara MHQ ,akan diberangkat umroh.

“Saat ini lomba yang diperlombakan adalah Sport. Dan nanti di bulan Mei baru akan mulai lomba marawis, MHQ dan MTQ. Bertepatan dengan HUT SMAN 12 Tangsel,” jelasnya.

Para panitia Dubscription pun, selalu mendapat perhatian dari Kepsek, Wakepsek dan juga para guru untuk membantu melancarkan serta mensukseskan Dubscription 2017.

“Pastinya, seluruh panitia akan selalu berkordinasi dengan Kepsek atau Wakepsek untuk memutuskan apakah ini baik atau tidak. Namun, sejauh ini Kepsek sangat membantu untuk mensukseskan Dubscription,” paparnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 12 Tangsel H M Syamsudin mengatakan perhelatan ini sebagai wadah mengasah bakat atau menunjukan bakat yang dimiliki para siswa.

“Disini para siswa bisa menunjukan potensi mereka dalam berlomba mulai dari basket, futsal, marawis, MHQ, MTQ dan lainnya. Tentunya, mereka yang berpartisipasi menjunjung sportivitas. Semoga Dubscription bisa berjalan dengan lancar serta sukses, amin,” tutupnya.(lan)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!