Asah Bakat dan Kreativitas Anak Sejak Dini


TK Aisyah Rutin Menggelar Lomba

Diterbitkan  Kamis, 30 / 03 / 2017 10:59 - Berita Ini Sudah :  266 Dilihat

GEMESIN. Anak – anak polos TK Aisyah gembira riang dan semangat saat ikut lomba mewarnai.

TANGERANG – Taman Kanak-kanak (TK) sudah seharusnya menjadikan anak-anak diberikan pelajaran dengan konsep bermain. Mulai dengan mengenal warna, membaca, berhitung atau pun kegiatan imajinatif lainnya. Dengan begitu, apa yang mereka lihat ketika bermain ini, akan tertanam dengan sendirinya hingga mereka dewasa kelak.

Cara seperti itu ditunjukan TK Aisyah Kota Tangerang, yang menggelar acara lomba mewarnai tingkat TK dan Paud (Pendidikan Usia Dini), pada Sabtu (25/3) maret, lalu. Sebanyak 15 sekolah dan 150 murid ikut serta dalam perlombaan mewarnai ini. Tak hanya sekolah, beberapa posyandu di sekitar juga turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini.

Kepala TK Aisyah, Pita Nurul Makiyah mengatakan bahwa acara ini selalu rutin digelar, bertujuan untuk membentuk karakter anak dengan pemberian pelajaran melalui budaya serta meningkatkan daya imajinasi dengan mengenal warna.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kreativitas anak. Kedua, lomba ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya imajinasi dalam mengenal warna serta membentuk karakter anak dengan pemberian pembelajaran budaya dan religius sesuai dengan pertumbuhan serta perkembangan anak,” ujarnya.

Selain mengadakan lomba mewarnai ada juga penampilan menari, angklung dan pembacaan surah- surah pendek yang ditampilkan para murid TK Aisyah. Ada juga bazaar, diikuti oleh walimurid dan beberapa produk di antaranya Inaco, Teh Pucuk Harum dan Le Mineral.

Kepala Yayasan H M Riduan berharap dengan acara ini mendapatkan respon yang baik di masyarakat. “Acara yang rutin di adakan setiap setahun sekali ini, diharapkan mendapatkan respon baik dimasyarakat sehingga diminati oleh banyak sekolah untuk ikut serta berpartisipasi meramaikan acara ini setiap tahunnya,” terangnya.(lan)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!