Sekolah Juara Berhak Berlaga Ditingkat Provinsi


SMAN 2 Tangsel Juara Umum OSN

Diterbitkan  Jumat, 31 / 03 / 2017 9:04 - Berita Ini Sudah :  551 Dilihat

WAKILI TANGSEL. Sekolah yang menjadi juara di OSN tingkat kota berhak mewakili Tangsel ditingkat Provinsi Banten, nantinya. Suasana pembukaan OSN di SMAN 2 Tangsel beberapa waktu lalu.

SETU-Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten/kota Provinsi Banten, telah dilaksanakan serentak pada (14/3) lalu, di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Banten. OSN ini mencakup Sembilan bidang pelajaran. Yakni Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Informatika, Komputer, Astronomi, Kebumian, Ekonomi dan Geografi.

Pelaksanaan OSN tersebut untuk Kota Tangsel, SMA Negeri 2 Tangsel menjadi tuan rumahnya. Berdasarkan hasil penilaian lembar jawaban siswa oleh tim juri, hasil OSN tingkat Kota Tangsel menempatkan SMAN 2 Tangsel sebagai juara umum.

Di Kota Serang, keluar sebagai juara umum yakni SMA Negeri 1 Kota Serang. SMAK Penabur Kota Tangerang menjadi juara umum tingkat Kota Tangerang.

SMAK Penabur Gading Serpong menjadi raja OSN tingkat Kabupaten Tangerang. Sementara Kota Cilegon ada SMA Negeri 2 KS Cilegon, Kabupaten Serang-SMA Nurul Fikri Cinangka, Kabupaten Pandeglang-SMA Negeri CMBBS, dan Kabupaten Lebak-SMA Negeri 1 Rangkasbitung berhak mendapatkan predikat juara umum.

Untuk hasil lengkap OSN ini bisa diakses di laman http://sma.tekkombanten.net/2017/03/27/pengumuman-hasil-olimpiade-sains-tingkat-kabupatenkota-provinsi-banten-tahun-2017/.

Terkait dengan hasil yang diraih para siswanya, Kepala SMAN 2 Tangsel, Dr Neng Nurhemah mengaku sangat bersyukur karena mereka mampu meraih juara umum. Kompetisi ini, lanjut sosok low profile ini, sudah pasti sangat ketat karena masing-masing sekolah mengirimkan siswa terbaiknya guna menggapai hasil maksimal.

Neng secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada para guru Pembina masing-masing bidang studi. Berkat bimbingan mereka, lanjut mantan Kepala SMAN 9 itu, para siswanya bisa meraih hasil maksimal.

“Tentunya saya sangat bangga dan bersyukur sekali dengan apa yang sudah diraih dan ditunjukan para siswa SMAN 2 Tangsel, dalam ajang OSN tingkat Kota Tangsel ini. Kita semua tahu bahwa OSN menjadi ajang sekolah unjuk diri melalui siswanya,” kata Neng kepada Tangsel Pos, kemarin.

Atas keberhasilannya ini, para siswa SMAN 2 Tangsel berhak mewakili Kota Tangsel mengikuti ajang sama ditingkat Provinsi Banten. Tentunya, siswa Moonzher akan berangkat ke Banten bersama dengan siswa sekolah lain yang juga berhasil menjadi juara untuk Sembilan bidang OSN yang diperlombakan.

Menghadapi persaingan di Banten, satu-satunya kepala sekolah bergelar doktor itu meminta siswanya yang akan tampil di Banten untuk lebih mempersiapkan diri dengan sangat matang. Begitu juga dengan para guru pembimbing atau pembinanya. Neng berharap siswanya bisa mewakili Provinsi Banten berlaga ditingkat nasional seperti tahun sebelumnya.

Dimana siswa SMAN2 berhasil mendapatkan medali emas saat OSN diadakan di Palembang. “Karena persaingannya bakal ketat ditingkat provinsi ini, saya berharap seluruh siswa SMAN 2 Tangsel bisa mempersiapkan diri lebih maksimal lagi. Sehingga mereka bisa juara lagi dan mewakili Provinsi Banten untuk tingkat nasional nantinya,” tutupnya.(sam)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!