Pantauan Tim Helpdesk UNBK Provinsi Banten


UNBK di Kota Tangsel Lancar

Diterbitkan  Rabu, 05 / 04 / 2017 5:49 - Berita Ini Sudah :  297 Dilihat

TATIB. Salah seorang pengawas tengah membacakan tata tertib terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1 Tangsel, kemarin. Hingga hari kedua pelaksanaan, UNBK di Kota Tangsel berjalan cukup lancar, aman, tanpa ada kendala apapun.

SERPONG – Tim Helpdek Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dibentuk untuk membantu pelaksanaan UNBK, sangat berdampak positif bagi setiap wilayah di Provinsi Banten. Tim ini menegaskan selama pelaksaan UNBK di Tangsel, berjalan dengan lancar dan aman.

Ghema Nusa Persada, S.Kom., S.Pd., M. TI selaku tim helpdek layanan pengaduan dan dukungan teknis UNBK wilayah Tangsel, mengatakan bahwa pelaksaan UNBK di Tangsel berjalan dengan lancar dan aman. Apalagi dengan adanya simulasi glade bersih sebelum UNBK berlangsung, sangat-sangat terbantu.

“SMK di Tangsel aman. Segala permasalahn sudah teratasi saat simulasi gladi bersih beberap waktu lalu. Pada pelaksaan hari pertama dan kedua berjalan dengan lancar, semoga bisa lancar hingga pelaksaan UNBK selesai,” ujar Ghema.

Meski di hari pertama, terdapat beberapa SMK yang terkendala dengan internet. Namun, tim helpdek langsung bergerak cepat dan langsung memberikan solusi kepada sekolah tersebut.

“Ya di hari pertama, sempat terjadi kendala internet di beberapa sekolah. Tetapi, kami sudah memberikan solusi dan akhirnya semua kendala bisa teratasi dengan cepat dan lancar,” tuturnya.

Sebanyak 42 SMK di Tangsel, baik itu swasta maupun negeri menyelenggarakan UNBK dan diikuti oleh 6.357 siswa. Memang dalam pelaksanaan UNBK, perihal internet yang terhubung ke server dan juga listrik menjagi perhatian khusus bagi sekolah penyelenggara UNBK.

Dengan adanya teknisi di setiap-setiap lab atau ruangan, sangat membantu melancarkan pelaksaan UNBK. Jadi, jika terjadi kendala disetiap ruangan para teknisi bisa langsung membenarkan dengan cepat.

“Biasanya dua lab rasionya satu teknisi. Tapi, idealnya disetiap ruangan terdapat teknisi untuk memantau server dan juga memantau komputer-komputer yang digunakan oleh siswa dalam mengerjakan soal,” pukasnya. (lan)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!