Raperda Kota Layak Anak Terealisasi Lebih Mudah

Diterbitkan  Kamis, 06 / 04 / 2017 5:57 - Berita Ini Sudah :  275 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

SERPONG– Kota Tangerang Selatan kembali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak. Kali ini, penghargaan diterima dari Sindo Weekly Government Award 2017.

Dengan penghargaan tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagai pengusul Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Layak Anak, mengapresiasi penuh penghargaan yang disematkan ke Kota Tangsel ini.

Bahkan semakin meyakini Raperda tentang Kota Layak Anak mudah direalisasikan dan lebih kuat untuk diterapkan di Kota Tangsel guna menjaga kenyamanan dan kelayakan bagi anak-anak.

Anggota DPRD Kota Tangsel Dewi Indah Damayanti, yang masuk dalam tim pengusul Raperda tersebut mengatakan, penghargaan juga memperlihatkan bahwa dengan adanya regulasi Raperda Kota Layak Anak nantinya pemerintah akan lebih mudah mewujudkan Tangsel sebagai kota layak anak.

“Kita sangat mengparesiasi penghargaan ini, artinya Tangsel secara struktur sudah pantas menjadi kota layak anak, nah tinggal kita perkuat lagi dengan adanya regulasi khusus. Makanya dengan adanya penghargaan ini, maka Raperda yang tengah kita rancang ini akan lebih mudah terealisasi lagi,” ujarnya.

Dengan adanya regulasi, Dewi mengimbuhkan, maka pengaturan klausul-klausul untuk perlindungan anak serta menjaga keselamatan serta memenuhi pendidikan anak diatur dengan sangat baik.

“Artinya, kita kan mengatur regulasinya,. Agar nantinya setiap penataan dan juga pembuatan fasilitas serta hal lainnya terkait perlindungan anak sudah diatur dalam regulasi ini. maka dengan ini akan lebih kuat lagi kita membuat anak-anak di Kota Tangsel benar-benar terlindungi dan terjamin lagi masa depannya di Kota Tangsel,” ungkapnya.

Sebelumya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menerima penghargaan kategori kota layak anak dan perempuan terbaik versi Sindo Weekly Government Award 2017. Penghargaan ini salah satu dari sekian banyak torehan prestasi diraih oleh Walikota Airin Rachmi Diany.

Penyerahan penghargaan berlangsung pada Senin (3/4) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Dalam agenda bergengsi itu dihadiri banyak pejabat negara diantaranya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia, Eko Putro Sandjojo, Menteri Kominfo Rudiantara, Dirjen Otonomi Daerah, Kemendagri Sonny Sumarsono, dan CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Pejabat lain seperti gubernur dan bupati serta walikota yang menerima penghargaan turut hadir.

Airin mengucapkan terima kasih telah ditunjuk mendapatkan penghargaan itu. Penghargaan bagian dari apresiasi berbagai pihak yang terpenting adalah kerja nyata untuk masyarakat agar warga Tangsel hidup dengan nyaman dan tenang terutama untuk anak-anaknya.

“Pertama kami ucapkan atas perhatian dan penghargaan ini kepada kami, terutama kota Tangerang Selatan. Kami persembahkan kepada warga Tangsel mau bekerjasama menciptakan lingkungan kota layak anak,” katanya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!