Dindikbud Banten Apresiasi Anak-anak Berkebutuhan Khusus


Juara Festival Literasi Diganjar Bonus

Diterbitkan  Senin, 10 / 04 / 2017 9:48 - Berita Ini Sudah :  292 Dilihat

SAMBUT. Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banten, saat menjemput para siswa yang berhasil mengharumkan nama Banten, dalam ajang literasi PKLK di Bandara Soetta, beberapa waktu lalu. Sebagai bentuk apresiasi pada mereka ini, Dindikbud menyiapkan bonus untuk dibagikan.

SERANG – Empat orang peserta Festival dan Lomba Literasi Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PKLK) tingkat nasional 2017 di Pekanbaru Riau, akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Provinsi Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten.

Hal itu disampaikan Kepala Dindikbud E. Kosasih Samanhudi.

Menurutnya, berdasarkan arahan dari PJ Gubernur Banten, dan sebagai wujud rasa syukur atas prestasi yang diraih ini, Insya Allah Dindikbud Banten menyiapkan bonus bagi empat orang siswa yang telah membawa harum nama Banten ditingkat nasional.

“Dalam waktu dekat, para juara ini akan mendapatkan bonus dari Pemprov Banten, dalam hal ini Dindikbud Banten,” kata Kadindikbud Banten, Minggu (9/4).

Di lokasi sama, Rudi Prihadi Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dindikbud Banten menyampaikan, bahwa prestasi ini akan menjadi bekal bagi peserta didik anak berkebutuhan khusus di masa yang akan datang.

“Tentunya anak berkebutuhan khusus ini akan memiliki rasa kepercayaan diri tinggi, sehingga bisa lebih mandiri dan menjadi bekal di masa akan datang. Prestasi ini tentunya akan dilaporkan kepada Pj. Gubernur Banten oleh Kepala Dindikbud Banten,” ujarnya.

Tidak hanya pemenang yang memiliki kepercayaan diri, lanjut Rudi, Pemprov Banten khsusnya Dindikbud juga memiliki rasa percaya diri untuk menjadi tuan rumah dan peserta event nasional lainnya di bidang pendidikan.

“Dengan pencapaian juara umum ini, kita semakin percaya diri menghadapi event-event lomba tingkat nasional (ABK Berseri), yang dalam waktu dekat ini akan digelar, seperti O2SN, FLS2N dan LKSN,” imbuhnya.

Di tempat sama Hasanudin Kepala Seksi Kesiswaan Bidang Pendidikan Khusus Dindikbud Banten berharap, dapat mempertahankan prestasi juara umum ini tahun depan, karena itu penting bagi sekolah untuk terus meningkatkan pembinaan sebagai upaya regenerasi.(sam)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!