Barongsai dari 6 Negara Beratraksi di Living World

Diterbitkan  Selasa, 25 / 04 / 2017 9:32 - Berita Ini Sudah :  266 Dilihat

MENGHIBUR. Barongsai beraktraksi menghibur pengunjung dalam kejuaraan dunia barongsai di Mall Living World, Alam Sutra, Serpong Utara, kemarin. Ajang bertema All Star Lion Dance 2017 itu diikuti 6 negara.

ALAM SUTERA-Ratusan penonton berdecak kagum menyaksikan barongsai melompat ke sana kemari. Seharian penuh, atraksi barongsai dari enam negara pamer kelincahan dan kekompakan di Mall Living World, Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, kemarin.

Tepuk tangan riuh penonton mengiringi langkah barongsai melewati rintangan. Barongsai yang baru saja tampil di kelas toya itu merupakan perwakilan Indonesia di kejuaraan internasional Living World All Star International Lion Dance Championship.

Ada sebanyak 11 tim dari enam negara peserta yang turut ambil bagian pada kejuaraan barongsai internasional itu yakni, Indonesia, Cina, Hongkong, Malaysia, Singapura, dan Australia.

Salah satu penonton dari BSD, William mengaku sangat senang menikmati liburan bersama keluarganya dengan melihat kompetisi barongsai tingkat internasional ini secara gratis.

“Saya biasanya melihat barongsai hanya sekadar pertunjukan hiburan atau dalam acara Imlek saja, tapi kali ini di perlombaan tingkat Internasional. Jadi sangat tegang juga nontonnya,” ujarnya.

Ketua Yayasan Kong Ha Hong sebagai perwakilan tim barongsai dari Indonesia, Ronald Syarif mengaku takjub melihat antusiasme penonton, baik anak-anak maupun orangtua. “Sangat meriah acaranya, apalagi ketika tim dari Indonesia tampil, sambutannya luar biasa sekali,” terangnya.

Direktur Living World, Jannywati Hartini mengatakan, pihaknya memang sengaja memilih waktu libur panjang untuk menggelar kejuaraan barongsai ini. “Ini supaya banyak penonton yang datang dan menyaksikan serta memberikan dukungan untuk tim Indonesia yang sedang bermain,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!