Jalan Siliwangi Pamulang Amblas

Diterbitkan  Rabu, 26 / 04 / 2017 10:06 - Berita Ini Sudah :  341 Dilihat

BOLONGAN DI TENGAH JALAN. Pengendara melintasi bolongan yang berada di tengah jalan yang dipasang dengan bambu di Pamulang, Selasa (25/4). Bolongan yang berada di tengah jalan tersebut sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas.

PAMULANG-Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang amblas. Ini akibat penutup lobang saluran kabel milik PT Telkom di depan showroom sebuah mobil tak mampu menahan beban berat kendaraan. Para pengendara harus berhati-hati ketika melintas di kawasan itu.

Lobang kabel milik PT Telkom itu diperkirakan sampai 2 meter kedalamannya. Belum ada pihak yang memperbaiki akibat tutup lobang dari kabel di dalam tanah itu rusak.

“Diperkirakan kurang lebih sudah seminggu ini, tutup lobang itu amblas, tapi belum diperbaiki. Kalau dilihat sepertinya penutup atas terlindas kendaraan muatan berat, sehingga tak mampu menahannya dan jebol,” kata Rahman Fai (33), warga Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang yang sehari-hari menjadi tugas parkir di kawasan tersebut.

Demi menyelamatkan pengendara agar tidak terjadi kecelakaan, Rahman dan warga sekitar berinisiasi memasang bambu dan kardus sebagai penanda waspada. Paling tidak pengendara bisa menghindari supaya tidak terperosok di lobang itu.

“Ini inisiatif saya sendiri, kasihan kalau ada pengendara yang lewat masuk ke dalam lobang. Berbeda dengan siang hari penglihatan cukup jelas, namun saat malam hari ini harus jadi perhatian karena itu lokasinya persis di tengah jalan,” tambah ia.

Hal serupa diungkapkan oleh Supriatna (48) salah satu pengendara sepeda motor yang biasa melintas di Jalan Siliwangi. Menurutnya, lobang yang diperkirakan 1 x1,5 meter itu perlu penanganan cepat mengingat kawasan sekitar jalurnya cukup dapat.

“Sangat bahaya sekali, tolong pihak terkait yang bertanggung jawab atas lobang tersebut dan segera memperbaikinya, karena sangat membahayakan pengendara yang melintas,” harap ia.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Retno Parwati menjelaskan, tentang lobang di tengah Jalan Siliwangi Pamulang sudah diketahui oleh dirinya. Karena memang membahayakan pengguna jalan, maka pihaknya pun langsung melakukan komunikasi dengan Pemprov Banten selaku pemegang kewenangan Jalan Siliwangi itu.

“Saya sudah memberitahukan ke Pemerintah Provinsi Banten untuk segera menindak lanjuti lobang tersebut dan segera berkoordinasi dengan pihak terkait (Telkom,red),” bebernya.

Meski sudah melayangkan surat kepada Pemprov Banten, namun Retno memastikan surat susulan guna mempercepat pengerjaan akan segera dilakukan. Harapannya, Pemprov Banten tidak terlalu lama menangani persoalan yang ada, jangan sampai terjadi sesuatu hal dari pengguna jalan.

“Mungkin nanti dikasih rambu atau penghalang supaya tidak membahayakan pengendara yang melintas. Pokoknya saya sudah minta Pemerintah Provinsi untuk menindaklanjuti,” tambah Retno. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!