LKPj Walikota Dibahas per Komisi

Diterbitkan  Rabu, 26 / 04 / 2017 10:01 - Berita Ini Sudah :  249 Dilihat

KUNKER. Anggota DPRD Kota Tangsel Rizky Jonis menerima tamu dari DPRD Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan di Gedung I a, Serpong. Kedatangan dewan Kabupaten Kotabaru tersebut dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker).

SERPONG-Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) walikota, DPRD Kota Tangsel memiliki cara berbeda dengan daerah lainnya. Dewan membahasnya di masing-masing Komisi untuk melakukan kajian, lalu dibentuk Panitia Khusus (Pansus).

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangsel, Rizky Jonis ketika menerima kunjungan kerja (kunker) dari dewan Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, di Gedung Iffa, Kecamatan Serpong, kemarin.

Dalam pemaparannya, Rizky Jonis mengatakan, di DPRD Kota Tangsel dalam pembahasan LKPj walikota belum melalui Pansus, tetapi diserahkan ke masing-masing Komisi untuk melakukan kajian dan pembahasan dengan mitra kerja dari setiap Komisi itu.

Lanjut Rizky, di DPRD Kota Tangsel, lebih mudah lagi dalam membahas LKPJ tersebut. Sebab, kata politisi Partai Demokrat ini, setiap Komisi tentunya lebih mengenal seperti apa masing-masing SKPD yang menjadi mitra kerja DPRD Tangsel.

“Setelah masing-masing Komisi selesai melakuan pembahasan, selanjutnya kita bentuk Pansus. Pansus ini lah yang akan melakukan penajaman hasil Rakor di Komisi tersebut. Tentunya kita juga akan tetap mengkritisi setiap program tahun lalu yang kita nilai tidak terlaksana,” pungkasnya.

Dia juga mengatakan, Pansus LPKj di DPRD Kota Tangsel yang sudah terbentuk, nanitnya pun akan melakukan kunker ke beberapa daerah. “Kita juga sama, akan kunker ke daerah lainnya untuk melakukan perbandingan dalam pembahasan,” ungkapnya.

Ketua Pansus LKPj DPRD Kotabaru, Denny Hendro Kurnianto mengungkapkan, pihaknya memang mengujungi sejumlah daerah di Pulau Jawa ini termasuk Kota Tangsel guna mencari perbandingan dalam pembahasan LKPj.

“Kita ingin lihat dalam proses pembahasannya seperti apa, dan sudah sejauh mana DPRD Kota Tangsel melakukan pembahasannya. Apakah sudah dibentuk Pansus pembahasan LKPJ dan yang lainnya,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, bahwa di DPRD Kota Tangsel cukup berbeda dari DPRD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat yang baru saja dikunjungi pihaknya. Dimana di Kota Tangsel dibahas terlebih dahulu per Komisi, setelah itu barudibentuk Pansus.(dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!