Pojok Blandongan Budi Sabarudin


Iwa K dan Tipuan Tampilan Luar

Diterbitkan  Minggu, 07 / 05 / 2017 17:50 - Berita Ini Sudah :  540 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

Kehidupan artis selalu ditafsirkan orang awam ada dalam dunia yang serba mewah dan gemerlap serta penuh berbagai kesenangan duniawi. Tak heran banyak orang menilai menjadi artis itu enak.

Memang, kalau mau jujur, betul menjadi artis itu enak. Paling tidak, dengan popularitasnya itu, mereka bisa mendapatkan berbagai akses yang mudah. Akses untuk mendapatkan uang misanlya.

Mereka mau pergi ke mana pun tinggal pilih, mau naik mobil, kapal atau pesawat misalnya, tidak jadi masalah. Begitu juga mau makan apa dan di mana tempatnya, juga tinggal pilih sesuka hati.

Selain itu, pergi ke mana pun mereka selalu menjadi sorotan media. Omongan-omongannya didengar dan tingkah lakunya dilihat wartawan, lalu ditulis di medianya masing-masing karena punya nilai jual.

Penampilan mereka di atas panggung, apalagi panggung terbuka, selalu dinanti-nanti banyak orang. Kemampuan mereka sebagai pesohor bisa menghibur massa yang memang haus hiburan.

Para artis juga memiliki penggemar yang sangat fanatik. Tak heran juga omongan dan penampilan mereka selalu ditiru penggemarnya, tak perduli apa yang ditirunya itu cocok atau tidak buat mereka.

Namun benarkah kehidupan artis sedemikian sempurna seperti itu. Tentu saja tidak. Dalam dunia panggung mereka bisa dikatakan hebat. Mereka bisa menghibur banyak orang. Namun jangan lupa mereka juga manusia biasa.

Sebagai manusia biasa, mereka juga pasti mengalami kehidupan yang pasang surut. Mereka kadang gembira, kadang juga sedih. Mereka juga kadang bisa tertawa, lain kali mereka menangis.

Mereka juga pasti mengalami berbagai masalah, apa pun itu masalahnya. Mereka mungkin juga tidak bisa menanggung beban deritanya itu, dan dalam siatuasi yang sulit, mereka panik hingga mengkonsumi narkoba.

Sudah banyak bukti pesohor-pesohor itu lari ke narkoba. Bisa jadi itu untuk menghilangkan masalahnya, beban mental dan kerjanya, atau untuk “menjaga” penampilan dan fisikya agar stabil.
Salah satu contohnya Iwa K yang ditangkap aparat Bandara Internasional Soekarno-Hatta , Senin (1/5/2017). Rapper sohor itu tertangkap tangan membawa narkoba jenis ganja sebanyak tiga linting.

Dari contoh kasus itu, tak perlulah kita sebagai orang awam menilai artis secara berlebihan, apalagi berkorban apa pun untuk meniru-niru kehidupan dan penampilan mereka dalam kehidupan kita.

Penampilan luar itu memang selalu menipu dan membutakan mata. (*)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!