Kalah Di Pilgub Banten


Ketua DPW Nasdem Enggan Mundur

Diterbitkan  Selasa, 09 / 05 / 2017 9:27 - Berita Ini Sudah :  301 Dilihat

ILUSTRASI (NET)

SERPONG, Perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten telah usai, dan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi menjadi Gubernur dan Wakil gubernur Provinsi Banten terpilih.

Dan pasangan Rano Karno–Embay Mulya Syarif secara legowo menerima hasil keputusan tersebut, meski sebelumnya telah menempuh jalur hukum untuk menggugat proses Pilgub Banten ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Dengan kekalahan pada Pilgub Banten tersebut, justru Partai NasDem sebagai pengusung Rano-Embay menganggp dingin hasilnya, bahkan Partai NasDem mengaku tidak akan mengevalusi inernal partainya.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten, Wawan Iriawan, saat ditemui di kegiatan workshop pemenangan pemilu 2019 Partai NasDem, di salah satu hotel kawasan BSD, Serpong kemarin.

“Rano tidak usalah dibahas, tidak ada evaluasi. Karena tidak kader sendiri yang diusung. Jadi tidak ada itu evaluasi hasil dari Pilgub Banten kemarin,” ujar Wawan saat diwawancarai.

Bahkan ketika disinggung lebih lanjut mengenai kinerja Partai NasDem Banten dibawah kepemipinnya masa Pilgub Banten lalu itu dan pernyataan Wawan saat kampanye lalu bahwa jika pasangan Rano Karno kalah dirinya akan mengundurkan diri dari Ketua DPW, Wawan enggan berkomentar. “No Comment,” paparnya singkat.

Sementara mengenai kegiatan Workshop tersebut, Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) DPP Partai NasDem Willy Aditya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah agenda panjang persiapan Partai NasDem untuk menghadapi Pemilu 2019 nanti.

“Sekarang kita pandang ke depan saja. Kini kami fokus persiapan menghadapi Pemilu 2019, dan dengan ini mengadakan kegiatan workshop pemilu ini unutk mempersiapkan mesin politik,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, mesin politik yang dipersiapkan salah satunya ialah kader atau tokoh yang dinilai mampu mnejadi calon legislatif (caleg) dari Partai NasDem untuk maju di pemilu nanti.

“Kita akan cari dan rekrut kader terbaik, serta tokoh dari eksternal untuk bergabung bersama Partai NasDem untuk maju di Pileg nanti. Dan tentunya di Banten kita targetkan kemenangan yang besar untuk partai NasDem,” ungkapnya. (dra).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!